Arema incar kemenangan tiap laga Piala Gubernur Jatim 2020

id Piala Gubernur Jatim 2020,Piala Gubernur,Arema FC,Arema,Sepakbola

Arema incar kemenangan tiap laga Piala Gubernur Jatim 2020

Pelatih Arema FC, Mario Gomez (kiri) dan pesepakbola Arema FC, Hendro Siswanto (kanan) memberi keterangan pada wartawan dalam Konfrensi Pers kompetisi sepak bola pramusim Piala Gubernur Jatim Grup B di Malang, Jawa Timur, Senin (10/2/2020). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC mengincar kemenangan pada tiap laga dalam turnamen sepak bola pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 Grup B, yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, mulai Selasa (11/2).

Pelatih Arema FC Mario Gomez mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan turnamen sepak bola pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 tersebut, Arema FC telah mempersiapkan diri dengan melakoni porsi latihan cukup keras.

"Ada target ingin menang terus pada tiap pertandingan di turnamen ini, tapi yang harus dipahami adalah, sebelum turnamen ini, tim sudah berlatih keras," kata Gomez, dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa.

Gomez menambahkan, dalam dua hari terakhir, anak asuhannya tidak mengendorkan porsi latihan yang dilakoni, mengingat saat ini merupakan waktu dimana tim tengah bersiap untuk memasuki kompetisi Liga 1, selain juga untuk turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Laga yang akan dijalani pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 tersebut, lanjut Gomez, akan dijadikan bekal Arema FC untuk menghadapi laga perdana Liga 1, yang akan dilangsungkan pada 2 Maret 2020.

"Besok memang penting, tiap laga juga penting, apalagi kita tim besar. Tapi yang paling penting adalah pada 2 Maret 2020, pertandingan perdana," ujar Gomez.

Menurut Gomez, apa yang terjadi pada tahun sebelumnya tidak diharapkan terulang lagi pada 2020. Pada 2019, Arema FC menjadi juara pada turnamen Piala Presiden, namun harus puas berada di posisi ke-9 pada musim kompetisi Liga 1.

"Tahun ini kita bermain bukan untuk menggapai urutan ke-9 lagi. Mungkin besok menang, tapi di musim kompetisi anda harus bisa bermain konsisten, terutama fisik," ujar Gomez.

Saat ini, lanjut Gomez, kondisi fisik anak-anak asuhannya berada pada tahapan cukup baik, berkisar 60-70 persen dari kondisi sempurna. Sementara untuk taktik pemahaman sepak bola, masih berada pada kisaran 40-50 persen.

"Kenapa, mereka membutuhkan waktu lagi, karena proses adaptasi. Karena pemain mayoritas baru, ada teman baru, pelatih baru, dan cara berfikir baru dalam tim ini," kata Gomez.

Dalam kesempatan itu, gelandang Arema FC Hendro Siswanto mengatakan bahwa menjelang laga pertama Piala Gubernur Jawa Timur 2020, rekan-rekan setimnya ingin menunjukkan permainan terbaik.

"Semua pasti ingin menunjukkan yang terbaik, salah satunya bermain baik dan menang. Target kami selalu menang di tiap pertandingan," kata Hendro.

Pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 Grup B tersebut, Arema FC akan bersaing dengan Sabah FA dari Malaysia, Persela Lamongan, dan Persija Jakarta. Dua tim terbaik akan berlaga pada babak semifinal.

Sementara pada Grup A, empat tim akan bersaing yakni Madura United, Persik kediri, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.