Zulkifili Hasan terpilih Ketua Umum DPP PAN

id Ketum PAN,kongres pan, kongres pan ricuh, zulhas, zulkifli hasan

Zulkifili Hasan terpilih Ketua Umum DPP PAN

Zulkifli Hasan (tengah) saat detik-detik terakhir perhitungan suara pemilihan ketua umum DPP PAN periode 2020-2025. Hasil penghitungan akhir Zulkifli mendapat 331 suara dari 563 suara sah. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025.

Hal ini berdasarkan hasil rekapitulasi suara pemilihan pada Kongres V PAN, di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2) malam.

Mantan Ketua MPR RI ini menang dengan jumlah 331 suara dari 563 total suara sah pada kongres tersebut.



Berbeda dengan lawan beratnya, yaitu Mulfachri Harahap, hanya mendapatkan 225 suara. Dirinya kalah 106 suara dari Zulkifli Hasan.

Sementara itu, calon ketua lainnya, Dradjad Wibowo hanya mendapatkan 6 suara. Kemudian jumlah suara yang tidak sah ada tiga.
Zulkifli Hasan (tengah) saat memberikan pernyataan setelah terpilih kembali sebagai ketua umum DPP PAN periode 2020-2025. Hasil penghitungan akhir Zulhas mendapat 331 suara dari 563 suara sah. (ANTARA/Harianto)


Dengan kemenangan ini Zulkifli Hasan akan menakhodai kembali PAN selama 5 tahun kedepan periode 2020-2025.



Sebelumnya, kongres tersebut berlangsung menegangkan, karena sempat ricuh baik di dalam ruang kongres maupun di luar hotel tempat kongres tersebut.

Dimana, kubu antara Zulkifli Hasan dan Mulfachri Harahap sempat terjadi cekcok dan pergesekan fisik. Akibatnya terdapat berapa peserta kongres dari kubu Mulfachri Harahap mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024