Jet-jet tempur AS lancarkan serangan udara di Suriah

id Suriah,serangan udara,jet-jet tempur AS

Jet-jet tempur AS lancarkan serangan udara di Suriah

Penerjun payung Angkata Bersenjata Amerika Serikat dari pasukan reaksi cepat Batalion Kedua, Resimen Infanteri Parasut ke-504, Tim Tempur Brigade 1, Divisi Lintas Udara ke-82, menaiki pesawat angkut C-17 saat meninggalkan Fort Bragg, Carolina Utara, Amerika Serikat, Rabu (1/1/2020). (ANTARA/REUTERS/JONATHAN DRAKE)

Istanbul (ANTARA) - Jet-jet tempur AS melancarkan sedikitnya satu serangan udara di wilayah Hasakah, Suriah timur laut, setelah sebuah insiden terjadi di pos pemeriksaan tempat tentara-tentara Amerika Serikat menewaskan satu orang, menurut laporan media Suriah dan Turki, Rabu.

Kantor berita Suriah SANA melaporkan satu warga sipil terbunuh dan satu lainnya terluka ketika pasukan AS melancarkan tembakan ke arah orang-orang setelah mobil-mobil mereka dihentikan di sebuah pos pemeriksaan di timur Qamishli.

Laporan itu menyebutkan bahwa penembakan itu diikuti dengan satu serangan udara ke sebuah desa di wilayah pedesaan Qamishli, yang berada di perbatasan dengan Turki. Kantor berita pemerintah Turki, Anadolu, menyebutkan ada dua serangan udara.

Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar