Pemkab Sleman dan Forpi tandatangani pakta integritas

id Pakta integritas,Bupati Sleman,Forpi Sleman,Kabupaten Sleman,Sleman

Pemkab Sleman dan Forpi tandatangani pakta integritas

Bupati Sleman Sri Purnomo bersama Ketua Forpi Sleman Octo Lampito melakukan penandatanganan Pakta Integritas 2020 di Sleman, Selasa (18-2-2020). Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman menandatangani pakta integritas bersama Forum Pemantauan Independen (Forpi) 2020, Selasa.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Surat Keputusan Bupati Sleman kepada para anggota.

Setelah menerima SK forum tersebut bertugas menyusun dan melaksanakan program pengawasan pelaksanaan fakta integritas di lingkungan Pemkab Sleman.

Selain itu, tim tersebut membantu pelaksaan program pencegahan korupsi di lingkungan Pemkab Sleman serta melaporkan pelaksaaan kegiatan forum.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan Forpi Sleman selama tahun 2019.

Pada tahun 2020, Bupati berharap Forpi terus meningkatkan kinerjanya, terlebih pada sektor pembangunan.

"Saat ini Sleman tengah giat dalam melakukan pembangunan infrastruktur. Dengan adanya Forpi, sangat membantu dalam mengawasi dan mengevaluasi para penyedia jasa," katanya.

Menurut dia, Pemkab Sleman sangat terbuka bagi siapa saja para penyedia jasa yang ingin bekerja sama dengan Pemkab Sleman. Oleh karena itu, perlu ada filter agar kualitas penyedia jasa bisa maksimal.

"Pemkab Sleman selalu terbuka bagi Forpi untuk memberikan saran dan kritiknya. Dengan demikian, fungsi pengawasan Forpi dapat dimaksimalkan demi pembangunan di Kabupaten Sleman," katanya.

Ketua Forpi Sleman Octo Lampito menyambut baik penandatanganan fakta integritas tersebut.

Ia berharap agar Forpi diberikan ruang untuk memberikan masukan dan saran kepada Pemkab Sleman.

"Sebaliknya, Forpi juga menerima kritik dan masukan dari Pemkab Sleman," katanya.

Selama ini, pihaknya terus menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh OPD di Kabupaten Sleman dan menyelenggarakan forum group discussion.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Forpi Sleman juga menyerahkan langsung hasil laporan kinerja Forpi pada tahun 2019 kepada Bupati Sleman.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024