Sejumlah pertandingan dalam Liga Italia ditunda karena wabah virus corona

id Liga Italia,virus corona

Sejumlah pertandingan dalam Liga Italia ditunda karena wabah virus corona

Ilustrasi: Pemandangan bagian dalam Stadion San Siro, Milan, Italia, menjelang laga lanjutan Liga Italia antara Inter Milan kontra SPAL pada Minggu (1/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pertandingan sepak bola Serie A di wilayah Italia utara Lombardy dan Veneto tidak akan dimainkan pada Minggu karena wabah virus corona, kata pemerintah Italia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Minggu.

Tiga pertandingan yang terkena dampak adalah laga antara Inter Milan dan Sampdoria, Atalanta melawan Sassuolo dan Hellas Verona melawan Cagliari. Tidak ada informasi kapan pertandingan tersebut akan dijadwal ulang.

Pertandingan Serie B yang menampilkan Ascoli melawan Cremonese sudah dibatalkan pada hari Sabtu sekitar satu jam sebelum kick off yang dijadwalkan karena kekhawatiran akan virus corona.

Pertandingan level tiga Serie C antara Piacenza dan Sambenedettese juga ditunda, serta sejumlah laga tim junior dan pertandingan amatir di wilayah Lombardy.




Italia sedang menangani wabah virus corona terburuk yang pernah tercatat di Eropa, dengan dua orang meninggal di wilayah utara sejak Jumat dan hampir 60 orang terinfeksi.

Dalam upaya untuk mencegah penyebaran penyakit, pemerintah telah melarang acara publik di daerah yang paling parah terkena dampak serta menutup sekolah dan universitas.

Penundaan pertandingan hari Minggu mungkin menjadi kabar baik bagi Inter Milan. Pelatih Antonio Conte mengatakan kepada wartawan pada Sabtu bahwa sulit untuk mempersiapkan pertandingan hari Minggu karena akan berlangsung hanya 72 jam setelah pertandingan terakhir mereka di Bulgaria dalam Liga Europa.

Inter berada di urutan ketiga dalam klasemen liga di belakang Lazio dan pemimpin klasemen Juventus.