Cegah corona, suhu tubuhbpenonton konser NCT Dream akan diperiksa

id Nct dream, corona, covid-2019,Park Ji-hoon,Penyanyi

Cegah corona, suhu tubuhbpenonton konser NCT Dream akan diperiksa

Grup idola K-pop NCT Dream (Instagram.com/nct_dream)

mereka menyarankan para penonton mengenakan masker selama konser berlangsung dan jika perlu membawa hand sanitizer.
Jakarta (ANTARA) - Para penonton konser grup idola K-pop NCT Dream akan menjalani prosedur pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki arena konser, ungkap pihak promotor acara melalui laman Instagramnya pada Selasa (25/2).

Langkah ini diambil sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan bersama menyusul kekhawatiran infeksi baru virus corona (COVID-2019).

Baca juga: Konser penyanyi K-pop Kim Jae-joong di Jakarta ditunda

Pihak promotor menyatakan, penonton yang nantinya memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius diharuskan menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan.

Kemudian, mereka yang berada tidak dalam kondisi sehat diharuskan membawa surat keterangan dari dokter yang berisi izin berkegiatan di luar rumah.

"Pada saat pemeriksaan seluruh badan, jika tim medis acara mendapati Anda dalam keadaan tidak sehat, berdasarkan hasil konsultasi dengan tim medis, promotor akan meminta Anda untuk tidak memasuki area acara," tulis pihak promotor.

Sebagai tindakan pencegahan lainnya, mereka menyarankan para penonton mengenakan masker selama konser berlangsung dan jika perlu membawa hand sanitizer.

Prosedur serupa juga diterapkan promotor jumpa penggemar sekaligus konser (fancon) penyanyi idola Park Ji-hoon pada 15 Februari lalu. Para penonton saat itu mengenakan masker selama acara berlangsung.

Baca juga: Petra Sihombing rilis "Astrologi" yang terinspirasi rasi bintang

Mereka juga diwajibkan membasuh tangan mereka menggunakan hand sanitizer sebelum melakukan high five dengan Ji-hoon yang mengenakan sarung tangan.

Konser NCT Dream yang rencananya berlangsung pada 1 Matet 2020 di Istora Senayan, Jakarta. Ini kali pertama grup yang bernaung di bawah agensi S.M.Entertainment menggelar konser solo di Indonesia.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024