Persib pilih Stadion Si Jalak Harupat untuk laga perdana

id Persib Bandung, Panitia Penyelenggara, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion GBLA,Liga 1 2020

Persib pilih Stadion Si Jalak Harupat untuk laga perdana

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Persib Bandung Budhi Bram memastikan laga perdana Maung Bandung di Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan pada Minggu (1/4), akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Panpel menilai Si Jalak Harupat adalah stadion yang paling siap secara teknis maupun administrasi untuk digunakan dalam waktu dekat ini.
 

"Karena selama ini kan kita fokus (penyelenggaraan), yang sudah siap secara teknis maupun administrasinya itu Si Jalak Harupat," kata Budhi saat dihubungi di Bandung, Jumat.

Untuk mengarungi Liga 1 2020, Persib mendaftarkan dua stadion sebagai kandang, yakni Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang.

Sementara itu, Stadion GBLA baru diverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Meski GBLA sudah siap digunakan, tetap perlu ada pembenahan secara teknis penyelenggaraan.
 

"Dua duanya sih sebetulnya sudah siap, kemarin Dispora Kota Bandung juga sudah memberikan sinyal, lampu hijau bahwa GBLA sudah bisa dipakai," kata dia.

Oleh karena itu, katanya, tidak menutup kemungkinan apabila dalam laga selanjutnya Persib akan menggunakan Stadion GBLA. Sebab, GBLA juga didaftarkan sebagai kandang Persib.

"Sangat memungkinkan, karena kita sudah mendaftarkan dua stadion itu sekaligus," katanya.
 

Menyinggung tiket laga perdana, Budhi Bram mengatakan Panpel Persib telah mencetak 24 ribu tiket. Pihak kepolisian juga sudah memberi izin penggunaan Stadion Si Jalak Harupat.

"Kita mencetak 24 ribu tiket, kalau sampai siang tadi sudah ada sembilan ribu tiket yang terjual," kata Budhi.