Sebagai pelatih, Pep Guardiola raih 29 trofi selama 11 musim

id Manchester City,Pep Guardiola,Aston Villa,Piala Carabao,Liga Inggris

Sebagai pelatih, Pep Guardiola raih 29 trofi selama 11 musim

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memegang trofi Piala Liga Inggris (Carabao) mengalahkan Aston Villa di Wembley Stadium, London, Inggris pada 1 Maret 2020.(REUTERS/DAVID KLEIN)

Selain tiga kali juara Carabao, pelatih kelahiran Katalunya itu telah dua kali juara Liga Premier Inggris, satu Community Shield serta satu Piala FA di Etihad.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih asal Spanyol Pep Guardiola berhasil menambah koleksi trofi juaranya setelah menuntun Manchester City mengangkat Piala Liga Inggris (Carabao), seusai mengalahkan Aston Villa 2-1 di Wembley, Minggu waktu setempat.

Menurut laporan Bleacher Report, secara keseluruhan Guardiola telah memenangi total 29 trofi selama 11 tahun berkarier sebagai pelatih tim untuk Barcelona, Bayern Munchen dan Man City.

Bermain sebagai tim favorit, City unggul terlebih dahulu berkat dua gol yang dicetak Sergio Aguero dan Rodri dalam setengah jam pertama. Sedangkan satu-satunya gol balasan Villa diciptakan Mbwana Samatta di menit-menit akhir babak pertama.

Baca juga: Pep terlihat senang. Zidane terlihat kecewa

Bagi Guardiola ini adalah trofi Carabao ketiga berturut-turut atau secara total trofi kedelapannya bersama Manchester City sejak bergabung pada musim panas 2016.

Selain tiga kali juara Carabao, pelatih kelahiran Katalunya itu telah dua kali juara Liga Premier Inggris, satu Community Shield serta satu Piala FA di Etihad.

"Tiga kali beruntun itu adalah sebuah kesuksesan besar," ujar Guardiola dikutip BBC. "Konsistensinya, luar biasa."

"Ini mengagumkan. Kami kesulitan di menit-menit awal dan menit-menit terakhir. Mereka memiliki dua peluang bagus di menit-menit awal tetapi kami bermain dengan sangat baik, terutama di babak kedua."

Trofi terbanyak diraih Guardiola adalah saat melatih Barcelona dengan 14 trofi termasuk tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey dan tiga Liga Champions. Kemudian tujuh bersama Bayern, termasuk tiga Bundesliga dan dua Piala DFB.

Baca juga: Zidane puji Guardiola pelatih terbaik di dunia
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar