Ajang Liga 1, Menanti konsistensi tim promosi dan penundaan jadwal

id Liga 1,Jadwal pertandingan,Persib,Persebaya,Persija,Persita,Persik

Ajang Liga 1, Menanti konsistensi tim promosi dan penundaan jadwal

Pemain Persib Bandung Frets Butuan (kiri) melewati penjaga gawang Persela Lamongan Recky Rahayu pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Tiga tim promosi siap diuji konsistensinya pada pekan ke-2 Liga 1 Indonesia setelah sebelumnya mampu memetik satu poin yang tergolong tim tangguh di pekan pembuka.

Persik Kediri yang bertandang ke Persebaya Surabaya di pekan ke-1, membawa pulang satu poin. Persiraja Banda Aceh menahan imbang tim bertabur bintang Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa tanpa gol, dan Persita menahan sang juara bertahan Bali United 0-0.

Tiga laga ini menjadi Headline utama sebab mereka berhasil mengejutkan publik sepak bola Indonesia. Apalagi lawan-lawan yang mereka hadapi merupakan kandidat kuat juara karena memiliki materi yang mumpuni.

Dalam laga pekan kedua, Persik Kediri akan kedatangan tamu Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya, Persita akan menjamu PSM Makassar, dan Persiraja akan bertandang ke markas Madura United.

Di laga lain, PT Liga Indonesia Baru (selaku operator) terpaksa menunda laga antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Penundaan itu merespon surat pemerintah provinsi DKI Jakarta perihal tak akan diberikan izin untuk kegiatan yang melibatkan massa. PT LIB pun akan menjadwalkan ulang antara Maret atau Juni.

Ujian laga kedua juga berlaku bagi Persib Bandung. Dipuji habis-habisan karena mampu melumat Persela 3-0 di kandang serta duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz yang padu, Persib harus bisa meyakinkan pendukungnya bahwa mereka juga merupakan salah satu kandidat juara.

Kim Jeffrey dan kawan-kawan akan bertandang ke Kanjuruhan untuk melakoni laga besar melawan Arema FC yang pada laga pertama juga menang 2-0 atas Tira Persikabo.

Berikut jadwal pertandingan Liga 1:

Jumat (6/3)
15.30 WIB, Persik vs Bhayangkara FC
15.30 WIB, Persita vs PSM Makassar
18.30 WIB, Barito Putera vs Bali United

Sabtu (7/3)
15.30 WIB, Borneo FC vs Persipura Jayapura
15.30 WIB, Persela vs PSIS Semarang

Minggu (8/3)
15.30 WIB, Arema FC vs Persib Bandung
18.30 WIB, PSS Sleman vs Tira Persikabo

Senin (9/3)
18.30 WIB, Madura United vs Persiraja Banda Aceh

Laga tunda
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar