Virus corona tak membuat klub Filipina khawatir bermain di AFC

id virus corona,psm makassar,piala afc,kaya fc-iloilo

Virus corona tak membuat klub Filipina khawatir bermain di AFC

Pelatih Kaya FC-Iloilo, klub wakil Filina, Oliver Colina (tengah) didampingi bek Kaya FC Simone Rota (kanan) memberikan keterangan dalam konferensi pers pralaga Grup H Piala AFC 2020 kontra PSM Makassar di Jakarta, Senin (9/3/2020). Pertandingan itu berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/3/2020). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Serangan virus corona di dunia, termasuk Asia Tenggara, tidak membuat klub asal Filipina Kaya FC-Iloilo khawatir tampil di Piala AFC 2020, di mana mereka akan menghadapi PSM Makassar di Jakarta, Selasa (10/3).

“Virus akan selalu ada di atmosfer kita. Jadi kami hanya fokus ke pertandingan,” ujar pelatih Kaya FC Oliver Colina di Jakarta, Senin.

Oliver juga menegaskan bahwa persiapan skuatnya untuk melawan PSM Makassar pun tidak terganggu dengan adanya virus corona.
 

Padahal, Filipina menjadi salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki kasus kematian akibat virus corona, selain Thailand.

Dari 10 kasus yang ditemukan di Filipina, satu orang dinyatakan meninggal dunia akibat virus yang menyerang pernapasan tersebut.

Sementara di Indonesia, sampai Senin (9/3), virus corona sudah menginfeksi 19 orang. Namun, belum ditemukan kasus corona yang menghilangkan nyawa di Tanah Air.

Meski demikian, demi mengantisipasi penyebaran virus corona, pertandingan Grup H Piala AFC 2020 PSM Makassar versus Kaya FC-Iloilo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Selasa (10/3), mulai pukul 15.30 WIB digelar tanpa penonton.

Sebelumnya, juga karena corona, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengundurkan jadwal semua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Liga Champions Asia.