14 pasien dengan gejala Covid-19 di RSUP Persahabatan dinyatakan sehat

id Covid-19, pasien sehat, RSUP Persahabatan, Jaktim,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronav

14 pasien dengan gejala Covid-19 di RSUP Persahabatan dinyatakan sehat

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Rita Rogayah saat berbincang dengan wartawan di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (6/3/2020). (ANTARA/Andi Firdaus)

Dari 27 pasien yang kita tangani, hari ini sisa 13, jadi yang lainnya itu (14 pasien) sudah dipulangkan dengan kondisi baik dan hasilnya negatif (COVID-19).
Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, hingga Selasa siang telah memulangkan 14 pasien dengan gejala terinfeksi virus corona (COVID-19) setelah mendapat perawatan intensif dan dinyatakan sehat.

"Dari 27 pasien yang kita tangani, hari ini sisa 13, jadi yang lainnya itu (14 pasien) sudah dipulangkan dengan kondisi baik dan hasilnya negatif (COVID-19)," kata Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah di RSUP Persahabatan.

Sebanyak 13 orang yang kini masih dalam perawatan terdiri atas delapan pasien dalam pengawasan (PDP) dan lima pasien positif terinfeksi saluran pernafasan karena virus corona.

Baca juga: Tidak benar uang bisa sebarkan COVID-19

Pasien yang dilaporkan masih terinfeksi corona adalah kasus 05, 06, 14, 18 dan kasus 19. "Kemarin sudah didapatkan hasil lima negatif, hari ini sembilan negatif dan sudah pulang," katanya.

RSUP Persahabatan masih menunggu hasil uji laboratorium terhadap PDP maupun yang positif corona dari Litbangkes Kementerian Kesehatan.

Pasien yang tersisa saat ini masih dirawat intensif di ruang Pinere untuk mengantisipasi penularan virus.
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024