Satu pasien dalam pengawasan COVID-19 dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso

id pasien COVID-19,RSPI Sulianti Saroso,pasien corona,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel corona

Satu pasien dalam pengawasan COVID-19 dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso

Direktur Medik dan Keperawatan RSPI Sulianti Saroso Dyani Kusumowardhani (tengah) menjelaskan penanganan pasien terkait COVID-19 dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/3/2020). (ANTARA/ Zubi Mahrofi)

Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta memulangkan satu pasien berstatus dalam pengawasan COVID-19 karena berdasarkan hasil pemeriksaan klinis tidak terinfeksi virus corona.

"Satu sudah pulang, sehingga total sembilan orang yang saat ini masih dirawat di RSPI," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSPI Sulianti Saroso, Dyani Kusumowardhani, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan pasien dalam pengawasan yang dipulangkan sudah menjalani perawatan sekitar satu pekan. Berdasarkan dua kali pemeriksaan klinis, pasien tersebut tidak terserang COVID-19.

"Pasien sehat, sudah dua kali pemeriksaan hasilnya negatif, dan dia tidak punya riwayat kontak dengan kasus satu dan dua," katanya.

Dyani menjelaskan pula bahwa saat ini RSPI merawat enam orang yang sudah dikonfirmasi positif COVID-19 dan tiga orang yang berstatus pasien dalam pengawasan, yakni mereka yang menunjukkan gejala sakit serupa COVID-19 seperti influenza, demam, batuk, dan sesak nafas.

Di RSPI Sulianti Saroso, mereka menjalani perawatan di ruang isolasi.

"Kondisi pasien secara keseluruhan cukup baik, keluhan sekitar batuk tidak ada deman," kata Dyani.
 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar