Pemkab Sleman beri penghargaan ke RS Bhayangkara dalam program KB

id Wabup Sleman,Rs Bhayangkara Polda DIY,Kepala BKKBN,Kabupaten Sleman,Bhakti sosial KB,penghargaan RS Bhayangkara,pengharg

Pemkab Sleman beri penghargaan ke RS Bhayangkara dalam program KB

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun (baju putih) didampingi Kepala BKKBN Hasto Wardoyo (baju hitam) menyerahkan penghargaan untuk RS Bhayangkara Polda DIY atas partisipasinya dalam bhakti sosial KB. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan penghargaan kepada RS Bhayangkara Polda DIY sebagai apresiasi terhadap partisipasi dalam kegiatan bhakti sosial pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode KB Jangka Panjang (MKJP).

Piagam penghargaan diserahkan langsung Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun kepada Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Polda DIY, Kompol Theresia Lindawati di RS Bhayangkara yang turut disaksikan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Rabu.

"Sebagai bentuk terimakasih dan apresiasi, Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan piagam penghargaan salah satunya kepada RS Bhayangkara yang telah ikut berpartisasi dalam bakti sosial pelayanan KB dalam rangka Hut Kabupaten Sleman ke 104," kata Sri Muslimatun.

Sedangkan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan bahwa di tahun 2020, bhakti sosial pelayanan KB di RS Bhayangkara Polda DIY merupakan pelayanan KB terbesar untuk wilayah DIY.

"Kami berterimakasih sekali, karena ini, pelayanan KB paling besar adalah ini untuk di DIY karena akseptornya lebih dari seratus," katanya.

Karumkit RS Bhayangkara Polda DIY Kompol Theresia Lindawati Dalam kegiatan pelayanan KB di RS Bhayangkara Polda DIY menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang peserta pemasangan Intra Uterine Device (IUD) dan pemasangan KB Implan yang terdiri dari masyarakat umum sebanyak 70 orang, dan anggota Bhayangkari sebanyak 30 orang.

"Sementara untuk Moetode Operatif Wanita (MOW) berjumlah lima orang, dan Metode Operasi Pria (MOP) sebanyak sepuluh orang dan berlangsung selama dua hari," katanya.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024