CONMEBOL mendesak FIFA tunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia

id kualifikasi Piala Dunia,CONMEBOL,virus corona

CONMEBOL mendesak FIFA tunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia

Megabintang tim nasional Argentina Lionel Messi (kanan) menggiring bola dikawal ketat bek Brazil Alex Sandro dalam laga persahabatan internasional di Stadion Universitas King Saud, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (15/11/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Ahmed Yosri)

Jakarta (ANTARA) - Konfederasi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mendesak FIFA untuk menunda pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di wilayah tersebut karena pandemik virus corona.

"Tim-tim Amerika Selatan berisiko tidak dapat mengikut sertakan pemain-pemain yang bermain di Eropa karena mereka datang dari negara-negara dengan level penularan yang tinggi, yang dapat membuat mereka dikarantina," demikian bunyi surat CONMEBOL kepada Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samoura, seperti dilansir Reuters pada Kamis.

Rangkaian pertandingan tersebut rencananya akan dimulai 26 Maret.

Surat itu mengatakan isi tulisan di dalamnya mewakili sikap sepuluh negara anggota, yakni Argentina, Bolivia, Brasil, Chile, Kolombia, Ekuador, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela.

Dalam surat tersebut mereka "meminta CONMEBOL untuk memohon kepada FIFA agar mempertimbangkan penundaan dimulainya pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia."

Banyak pemain Amerika Selatan yang terpilih untuk membela timnasnya saat ini sedang bermain di Eropa, di mana wabah virus corona sedang menyebar.

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni telah memilih enam pemain yang berkompetisi di Italia, di mana virus corona telah menewaskan sedikitnya 827 orang dalam dua pekan lebih.

Penyebaran virus corona telah mengganggu sejumlah agenda olahraga di seantero dunia, termasuk Liga Italia yang kini harus dihentikan.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar