PT TWC mengharapkan kunjungan wisatawan domestik di tengah isu Corona

id PT TWC,Dirut PT TWC,Candi Borobudur,Candi Prambanan,Candi Ratu Boko,Wisatawan domestik,Virus Corona

PT TWC mengharapkan kunjungan wisatawan domestik di tengah isu Corona

Taman Wisata Candi Borobudur salah satu lokasi wisata yang dikelola oleh PT TWC. (ANTARA/Heru Suyitno)

Sleman (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko mengharapkan kunjungan wisatawan domestik di tengah merebaknya penyebaran virus Covid-19 atau virus corona untuk tetap menghidupkan dunia pariwisata.

"Dalam menghadapi dampak penyebaran virus Corona ini, kita berharap besar kepada wisatawan domestik yang hadir," kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono pada Coffee Morning bersama Direksi TWC, di Rama Shinta Resto, Jumat.

Menurut dia, upaya-upaya yang dilakukan PT TWC yakni dengan pelayanan prima dengan meningkatkan fasilitas dan menambah atraksi-atraksi yang menarik.

"Kami berharap, kebijakan dari pemerintah Indonesia bisa berdampak pada kunjungan di destinasi kami," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya menjamin bahwa destinasi wisata di bawah pengelolaan PT TWC aman untuk dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini diperkuat dengan beberapa kunjungan kenegaraan di beberapa destinasi wisata kelolaan TWC.

"Rabu (11/3) kemarin kami kedatangan Raja dan Ratu Belanda, hal ini menyatakan bahwa objek wisata kami aman dikunjungi," katanya.

Edy mengatakan, PT TWC mengupayakan tindakan preventif dalam menghadapi virus corona. Hal ini dilakukan dengan pengecekan suhu tubuh bagi wisman serta menyediakan hand sanitizer di beberapa titik kawasan Taman Wisata Candi.

Selain itu, TWC juga telah melakukan sosialisasi bagi masyarakat sekitar destinasi unggulannya.

"Masyarakat diharap tidak perlu cemas terhadap kedatangan wisatawan karena sudah melalui beberapa tahap pemeriksaan antisipasi penyebaran virus Corona," katanya.

Ia mengatakan, Pemerintahan Republik Indonesia berupaya terus menggenjot dunia pariwisata dalam menghadapi dampak dari meluasnya virus corona. Hal ini dilakukan dengan menerapkan beberapa kebijakan yang disinyalir dapat membangkitkan gairah industri pariwisata di Indonesia.

Beberapa stimulus terhadap pariwisata itu diantaranya adalah memberikan diskon tiket pesawat serta penambahan cuti tahunan bagi pekerja Indonesia.

"Diharapkan dengan paket stimulus yang direncanakan oleh pemerintah dapat memberikan dampak positif bagi dunia pariwisata Indonesia, khususnya destinasi cagar budaya candi," katanya.

Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar