Pertamina terus lakukan inovasi teknologi dan digitalisasi

id pertamina

Pertamina terus lakukan inovasi teknologi dan digitalisasi

Manager Media Communication PT Pertamina (Persero) Heppy Wulansari (HO-Humas Pertamina)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) terus melakukan inovasi teknologi dan digitalisasi sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap energi.

"Sebagai BUMN, tentunya Pertamina memiliki tanggung jawab penuh terhadap keberlangsungan energi di Indonesia," kata Manager Media Communication Pertamina Heppy Wulansari pada "Nongkrong Bareng Pertamina", di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, semakin berkembangnya teknologi di era digitalisasi saat ini mendorong Pertamina untuk berinovasi dalam keberlangsungan bisnisnya terutama di bidang hilir.

"Beberapa contoh inovasi pengembangan bisnis hilir mulai dari digitalisasi SPBU, aplikasi My Pertamina hingga pengelolaan media sosial yang saat ini salah satu platformnya yaitu Instagram memiliki jumlah follower sebanyak 500 ribu," katanya.

Ia mengatakan inovasi di bidang teknologi dan digitalisasi bagi Pertamina menjadi salah satu kekuatan dalam menjalankan bisnis energi di Indonesia.

Melalui platform media sosial misalnya, Pertamina dapat menjangkau "stakeholder" dan konsumen hingga ke pelosok bahkan ke lokasi yang jauh dari titik SPBU, karena adanya media sosial.

"Dengan adanya media sosial mereka dapat berinteraksi dengan Pertamina dan kami dapat memberikan solusi ketersediaan energi di sana. Program tersebut dinamakan BBM satu harga," kata Heppy.

Ia menambahkan, karena pentingnya inovasi di bidang teknologi dan digitalisasi, sebuah institusi atau perusahaan yang tidak mengikuti perkembangan era digitalisasi saat ini pasti perlahan akan ditinggalkan oleh "stakeholder" atau konsumennya.

Sebagai BUMN, kata dia, Pertamina senantiasa akan memberikan informasi terkait kinerja perusahaan melalui berbagai platform media digital maupun konvensional.

"Jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui website www.pertamina.com," kata Heppy.

Kegiatan "Nongkrong Bareng Pertamina" diselenggarakan Pertamina MOR IV wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertempat di Sinergi co-working space Yogyakarta.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024