Hafiz/Gloria terhenti di perempat final All England 2020

id hafiz faizal,gloria emanuelle widjaja,all england,bulutangkis

Hafiz/Gloria terhenti di perempat final All England 2020

Foto dokumentasi: Ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja (kiri) disaksikan rekannya Hafiz Faizal mengembalikan kok kearah ganda campuran China Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong pada pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020). Pasangan Gloria dan Hafiz kalah dengan skor 14-21 dan 13-21. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di perempat final turnamen bulu tangkis All England Open 2020 setelah dikalahkan oleh pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Birmingham, Inggris pada Jumat (13/3), pasangan Hafiz/Gloria ditaklukkan oleh unggulan kedua tersebut dalam dua gim berdurasi 37 menit dengan skor akhir 17-21, 11-21.

Pertandingan pada gim pertama berjalan ketat saat  kedua pasangan itu saling menyerang. Hafiz/Gloria juga bermain agresif dan walaupun sulit, mereka tetap mencoba bertahan.

Sayangnya, selepas kedudukan imbang 13-13, Hafiz/Gloria terus tertinggal hingga akhirnya kalah 17-21.
 

Masuk pada gim kedua, Hafiz/Gloria masih berjuang untuk menghadapi pasangan Thailand itu. Dengan sisa-sisa semangat yang ada, wakil Indonesia itu mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mendapatkan poin.

Namun, Puavaranukroh/Taerattanachai rupanya terlalu kuat untuk ditumbangkan. Perjuangan Hafiz/Gloria tidak membuahkan hasil positif. Dengan lapang dada, Hafiz/Gloria harus menerima kekalahan 11-21 dari wakil Thailand itu.

Melansir laman BWF, kedua ganda campuran tersebut sudah pernah bertemu pada empat turnamen sebelumnya. Sayangnya dari keempat pertemuan itu, Hafiz/Gloria tak sekalipun menang dari pasangan Thailand tersebut.

Dalam catatan pertemuan mereka, Puavaranukroh/Taerattanachai memang lebih unggul. Saat ini, mereka merupakan pasangan peringkat ketiga dunia, sedangkan Hafiz/Gloria masih menduduki peringkat kedelapan.

Sementara itu, berbeda nasib dengan Hafiz/Gloria, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke semifinal setelah menaklukkan unggulan kedua asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dalam tiga gim dengan skor 15-21, 21-19, 21-19.
 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar