Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara akibat COVID-19

id PSSI,Liga 1,Liga 2,virus corona,mochamad iriawan

Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara akibat COVID-19

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meninjau fasilitas ruang ganti pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Peninjauan tersebut guna memastikan kelayakan SUGBK sebagai salah satu venue yang diajukan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj. (ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI)

Jakarta (ANTARA) - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 resmi dihentikan sementara oleh PSSI sebagai imbas virus corona atau COVID-19 pada Sabtu.

"Kita tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Keputusan itu diambil setelah PSSI melakukan rapat khusus dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di sela-sela pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan.

Rapat itu diikuti pula oleh Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Dirut LIB Cucu Sumantri, Direktur Operasional LIB Sujarno, Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra, Komisaris Utama LIB Sonhadji, Komisaris LIB yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani, serta anggota Komite Eksekutif PSSI Dirk Soplanit, dan Yunus Nusi.

Keputusan PSSI disambut hangat Menpora yang pada Jumat menyatakan keputusan keberlanjutan kompetisi olahraga profesional diserahkan kepada induk masing-masing cabang olahraga.

"Itu artinya kita memperhatikan serius imbauan dari WHO maupun Kementerian Kesehatan. Ini juga sebagai bukti pemerintah berkoordinasi dengan cabang-cabang olahraga dalam penanganan terkait persebaran Virus Corona ini,” kata Zainudin Amali.

Liga 1 telah memainkan tiga pertandingan, meski sejumlah klub baru menjalankan dua pertandingan. Sedangkan Liga 2 baru dimulai pada Sabtu ini.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024