Jokowi tunjuk Luhut sebagai Menhub ad interim

id Mensesneg pratikno,Menhub, covid-19

Jokowi tunjuk Luhut sebagai Menhub ad interim

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. ANTARA/HO Kemenko Kemaritiman dan Investasi/am.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo telah menunjuk Menteri Koordinator bidang kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Perjubungan ad interim atau sementara, menggantikan Budi Karya Sumadi yang tengah dirawat karena positif COVID-19.

"Presiden telah mengangkat Menteri Perhubungan ad interim, dalam hal ini menteri yang mengkoordinatori yaitu Menko Kemaritiman dan Investasi (Luhut Binsar" Panjaitan) sebagai ad interim sehingga fungsi kementerian tidak terganggu," ujar Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu.
 

Terkait penunjukkan Luhut sebagai Menhub ad interim, sebelumnya pada Jumat (13/3), Luhut Binsar Panjaitan memang nampak datang ke Istana Kepresidenan Jakarta, pada petang menjelang malam.

Namun yang bersangkutan bergegas masuk menuju Istana menemui Presiden tanpa memberikan keterangan apapun kepada awak media.

Adapun Menhub Budi Karya Sumadi terjangkit COVID-19 dan diklasifikasikan sebagai kasus 76. Budi Karya Sumadi kini dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Langkah pemerintah mengumumkan Budi Karya Sumadi sebagai salah satu pasien positif COVID-19, telah mendapat izin dari keluarga.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024