Jack Ma mendonasikan perlengkapan medis ke ASEAN termasuk Indonesia

id Jack Ma corona, Alibaba corona,Alibaba bantu masker, Jack Ma bantu masker

Jack Ma mendonasikan perlengkapan medis ke ASEAN termasuk Indonesia

Jack Ma (ANTARA/M. Irfan Ilmie)

Jakarta (ANTARA) - Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation, Kamis, mengumumkan donasi perlengkapan medis ke empat negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, untuk pencegahan dan penanggulangan wabah penyakit radang paru-paru berat yang disebabkan oleh virus corona jenis baru.

Kedua yayasan tersebut telah menghubungi pemerintah Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand untuk mengajukan donasi perlengkapan medis.

Donasi ke negara-negara lain di Asia akan dilakukan seiring dengan upaya bersama mengatasi virus bersandi COVID-19 tersebut.

"Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi COVID-19." kata Jack Ma dalam keterangan tertulisnya yang dikirimkan Alibaba Group Indonesia kepada ANTARA.

"Bersama dengan Alibaba Foundation, kami akan mengirimkan dua juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya," ujar pengusaha terkaya di China itu.

Donasi tersebut diumumkan setelah Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation merilis pedoman digital bagi para tenaga medis dan fasilitas kesehatan, Rabu (18/3).

Pedoman ini memuat pelajaran dan pengalaman penting dari para dokter, tenaga medis, dan staf Rumah Sakit Rujukan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Zhejiang yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19 dan berperan penting dalam mengurangi penyebarannya di China, demikian Dian Safitri selaku Direktur of Corporate Affairs Alibaba Group Indonesia.