Grab perkuat langkah memerangi COVID-19 melalui KitaVSCorona

id grab,covid-19,virus corona

Grab perkuat langkah memerangi COVID-19 melalui KitaVSCorona

Grab Indonesia memperkuat langkah memerangi COVID-19 melalui KitaVSCorona (HO-Grab Indonesia)

Yogyakarta (ANTARA) - Grab Indonesia memperkuat langkah memerangi virus corona baru atau COVID-19 melalui KitaVSCorona sebagai upaya pencegahan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan baik pelanggan maupun mitra di seluruh layanan Grab.

"Untuk memerangi pandemik COVID-19 dibutuhkan kolaborasi seluruh dunia, sedangkan bagi para lini terdepan Grab Indonesia dibutuhkan keberanian untuk bergabung dalam gerakan KitaVSCorona," kata Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam rilis yang diterima di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant, dan karyawan Grab Indonesia bersatu untuk melawan musuh bersama yaitu pandemi virus corona baru atau COVID-19.

KitaVSCorona, kata dia, berupaya untuk menyebarkan nilai-nilai positif, membangun keteguhan dan memberdayakan masyarakat Indonesia saat masyarakat bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi.

"Kami sangat bersyukur para mitra pengemudi, pengantaran, dan merchant kami, telah menjadi pahlawan yang membantu keseharian kita, yang terus melayani masyarakat Indonesia pada masa yang penuh cobaan ini. Kami telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup mereka," katanya.

Ia mengatakan sejak dimulainya wabah penyebaran COVID-19 pada bulan Desember 2019, Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pemangku kepentingan Grab pada respons terhadap COVID-19.

"Di Grab, kami menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra pengemudi, dan merchant kami sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasional kami," katanya.

Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kata dia, kemitraan dari segi teknologi dan inisiatif edukasi dan telah menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi penyebaran virus di Indonesia.

"Di masa yang tidak pasti ini, sebagai aplikasi serba bisa di Indonesia, kami memiliki kewajiban untuk memastikan seluruh lini layanan kami berjalan dengan risiko yang lebih minim bagi semua pelanggan dan lini mitra yang kami layani dan dukung dalam platform kami," kata Neneng.

Menurut dia, sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantaran, Grab Indonesia telah memperkenalkan Pemesanan Tanpa Kontak di antara kedua pihak.

"Pelanggan GrabFood dan GrabExpress dapat mengikuti panduan Pemesanan Tanpa Kontak yang tersedia dalam aplikasi," katanya.

Grab juga juga mengimplementasikan langkah pencegahan tambahan di seluruh gerai GrabKitchen di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Medan. Seluruh staf GrabKitchen termasuk staf mitra merchant akan dicek suhu tubuhnya setiap hari sebelum mulai bekerja.

Selain itu juga bekerja sama bahu membahu bersama unit bisnis dan badan pemerintah dalam meningkatkan standar industri, menghubungkan masyarakat dan bisnis dengan GrabExpress, menjaga masyarakat tetap sehat dan melawan informasi yang salah tentang COVID-19, serta memberikan perlindungan kepada mitra pengemudi dan mata pencaharian mereka.

"Untuk mendukung para pahlawan kami, kami juga telah mengaktifkan berbagai saluran dukungan kami seperti Grab Safety Hotline, Pusat Bantuan di Aplikasi Grab Driver, dan melalui forum online untuk menjawab pertanyaan dan segera memberikan bantuan," katanya.

Menurut dia, Grab Indonesia berkomitmen untuk juga menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan, serta telah menerapkan tindakan pencegahan. Grab berharap konsumen, mitra pengiriman, dan mitra merchant untuk terus saling menjaga dengan tetap waspada dan menerapkan praktik kebersihan yang baik.

"Kami akan memanfaatkan platform KitaVSCorona untuk memastikan masyarakat Indonesia menerima informasi COVID-19 yang terkini dan andal untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," kata Neneng.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar