Pertamina mengoptimalkan layanan pesan antar BBM dan elpiji di Yogyakarta

id pertamina,elpiji,BBM

Pertamina mengoptimalkan layanan pesan antar BBM dan elpiji di Yogyakarta

Layanan pesan antar BBM dan elpiji PT Pertamina di Yogyakarta. (FOTO ANTARA/HO/Pertamina)

Pertamina Deliver Service dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan untuk mendapatkan produk BBM seperti Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, sedangkan untuk elpiji melayani pembelian Bright Gas ukuran 5,5 kilogram.
Yogyakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengoptimalkan program Pertamina Delivery Service (PDS) khusus untuk produk BBM dan elpiji guna mengurangi potensi penularan COVID-19 di tengah masyarakat Yogyakarta.

"Pertamina Deliver Service dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan untuk mendapatkan produk BBM seperti Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, sedangkan untuk elpiji melayani pembelian Bright Gas ukuran 5,5 kilogram," kata General Manager Pertamina MOR IV Iin Febrian melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Kamis.

Pertamina Delivery Service, kata dia, merupakan inovasi dari Pertamina yang bisa didapatkan oleh para pelanggan agar mudah mendapatkan produk-produk Pertamina di tengah munculnya wabah COVID-19.

Baca juga: Penumpang bus malam di Terminal Jombor anjlok terdampak COVID-19

Menurut dia, khusus untuk layanan pesan antar produk BBM dan elpiji dapat diakses masyarakat melalui kontak Pertamina 135.

"Kurir PDS akan segera mengantarkan pesanan pelanggan yang telah memesan melalui kontak Pertamina 135," kata dia.

Menurut dia, kendaraan bermotor yang digunakan oleh kurir PT Pertamina telah diuji kelaikan dan keamanannya. "Sehingga para pelanggan tidak perlu khawatir mengenai masalah safety," kata Iin.

Bagi pelanggan yang belum terjangkau layanan PDS, saat ini juga bisa dengan mudah mencari SPBU terdekat melalui aplikasi MyPertamina. Aplikasi ini merupakan aplikasi mobile yang bisa didapatkan melalui Google Playstore maupun Appstore untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi seputar Pertamina seperti info SPBU, produk, dan lainnya.

"Dengan kemudahan tersebut, diharapkan para pelanggan mengetahui layanan apa saja yang disediakan oleh Pertamina untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar baik itu BBM maupun elpiji," kata Iin.

Baca juga: Yogyakarta menyiapkan empat opsi alokasi anggaran penanganan COVID-19
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024