Pasien positif COVID-19 di DIY menjadi 37 orang

id Yogyakarta,positif corona,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Pasien positif COVID-19 di DIY menjadi 37 orang

Petugas beraktivitas di Laboratorium Virologi Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta. ANTARA/Luqman Hakim

Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang kemudian dinyatakan positif COVID-19 pada Senin (6/4) bertambah dua orang sehingga total kasus hingga saat ini menjadi 37 kasus.

"Ada penambahan terkonfirmasi positif dua kasus, sehingga total kasus positif menjadi sebanyak 37 kasus," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Senin.

Berty mengatakan dua pasien positif itu berjenis kelamin laki-laki berusia 60 tahun warga Pemalang, Jateng dan satu pasien berusia 42 tahun warga Yogyakarta .

Menurut dia, pasien asal Pemalang memiliki riwayat kontak dengan anaknya dari Solo. Pasien kemudian langsung melakukan pemeriksaan dan perawatan di  salah satu rumah sakit di DIY.

Selain itu, ia juga mencatat penambahan lima kasus PDP yang dinyatakan negatif serta satu kasus pasien positif yang meninggal dunia.

Satu pasien positif yang meninggal dunia itu berjenis kelamin laki-laki dengan usia 53 tahun berasal dari Kabupaten Bantul.

Berty menyebutkan total orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga Senin (6/4) mencapai 2.880 orang.

Selanjutnya, total pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan swab) tercatat 368 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 114 orang dinyatakan negatif corona dengan 3 di antaranya meninggal, 37 orang positif di mana 6 orang di antaranya sembuh dan 5 meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil 217 orang dengan 8 di antaranya telah meninggal.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar