Fajar Gegana terpilih menjadi Wakil Bupati Kulon Progo

id Wakil bupati,Fajar Gegana,Kulon Progo,DPRD Kulon Progo

Fajar Gegana terpilih menjadi Wakil Bupati Kulon Progo

Proses pemilihan wakil bupati Kulon Progo sisa masa jabatan 2017-2022 di DPRD Kulon Progo (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - DPRD Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menetapkan Fajar Gegana sebagai wakil bupati terpilih untuk menjalani sisa masa jabatan 2017-2022.

Fajar Gegana memperoleh 28 suara dari total 40 suara DPRD Kulon Progo, mengungguli calon lainnya Agus Langgeng Basuki.

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Kulon Progo Sisa Masa Jabatan 2017-2022 Istana di Kulon Progo, Kamis, mengatakan DPRD Kulon Progo telah berhasil menyelenggarakan rapat paripurna pemilihan wakil bupati sisa masa jabatan 2017-2022.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung seluruh proses tahapan ini, terutama anggota DPRD yang luar biasa, rapat paripurna ini seluruh anggota DPRD hadir, sehingga pemilihan wakil bupati sisa masa jabatan 2017-2022 berjalan sukses," kata Istana.

Ia mengatakan kekosongan jabatan wakil bupati ini sangat penting untuk segera diisi dikarenakan banyak program yang perlu dilaksanakan, khususnya penanganan dampak COVID-19.

"Kami berharap dengan terpilihnya wakil bupati ini, seluruh program pembangunan di Kabupaten Kulon Progo mendapat energi baru dan kekuatan baru dalam pelaksanaannya," katanya.

Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati mengatakan proses pemilihan wakil bupati untuk sisa masa jabatan 2017-2022 penuh dinamika yang panjang. Namun, pada hari ini, seluruh anggota DPRD Kulon Progo menunjukkan profesonalitasnya, melaksanakan pemilihan wakil bupati dengan lancar dan sukses yang dihadiri seluruh anggota dewan.

"Semua bersikap dewasa, profesional dan hasilnya bisa dilihat. Semua anggota dewan hadir dan menggunakan hak penuh," katanya.

Bupati Kulon Progo Sutedjo mengatakan wakil bupati terpilih hari ini akan bersama dirinya memimpin Pemerintahan Kabupaten Kulon Progo untuk menyelesaikan program pembangunan sisa jabatan 2017-2022.

"Kami berharap wakil bupati terpilih bisa membantu saya memajukan Kulon Progo," katanya.

Wakil Bupati Kulon Progo terpilih Fajar Gegana mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung dan anggota DPRD Kulon Progo yang telah mempercayai dirinya sebagai wakil bupati terpilih.

"Amanah ini bisa membantu Bupati Kulon Progo Sutedjo menyelesaikan masalah-masalah Kulon Progo," katanya.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar