Ingin segera kembali beraktivitas, Menhub Budi Karya : saya tidak menyerah

id Menhub,Budi Karya Sumadi,positif corona

Ingin segera kembali beraktivitas, Menhub Budi Karya : saya tidak menyerah

Menhub berpesan untuk melawan virus corona

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku dirinya tidak akan menyerah dalam melawan penyakit COVID-19 yang menginfeksi tubuhnya selama hampir satu bulan ini sehingga ia mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

“Saya tidak menyerah, saya selalu berusaha. Tuhan sudah memberi jalan,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi dalam pesan singkat Whatsapp di Jakarta, Rabu.

Ia pun mengaku sudah tidak sabar ingin kembali beraktivitas seperti biasa,, termasuk bertemu dengan awak media atau wartawan yang biasa ditemui di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Rasanya sudah ingin bersama kalian, tapi saya tetap menjalani, mengikuti saran dokter selama dua minggu, salam hangat BKS,” ujar menteri yang akrab disapa dengan singkatan nama lengkapnya itu.

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan atas video kompilasi yang berisi lagu serta motivasi dari para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub) untuk menyemangati Menhub Budi Karya yang sedang dalam proses pemulihan.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyatakan Menhub Budi Karya sudah kembali pulang ke rumah setelah dinyatakan sehat oleh dokter RSPAD.

“Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD,” katanya.

Adita mengatakan kondisi Menhub sudah semakin membaik dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter,” katanya.

Pada 14 Maret lalu Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah beberapa waktu terakhir dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Menhub mendapatkan serangkaian perawatan dari tim medis RSPAD secara intensif karena selain terinfeksi COVID-19, ia juga memiliki penyakit bawaan yang telah diderita sejak lama, yakni penyakit asma.

Menhub Budi Karya juga sempat mengunggah kondisi terakhirnya bersama dokter yang menanganinya dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan COVID-19.

Selain itu ia juga dikenal sebagai menteri yang rajin bekerja, tidak kenal waktu libur meski di hari Sabtu dan Minggu.

Selagi mendapatkan perawatan, peran Menhub Budi Karya digantikan sementara oleh Menhub Ad-Interim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024