China melaporkan 16 kasus baru corona, terendah sejak 17 Maret

id kasus corona China,virus corona,wabah virus corona

China melaporkan 16 kasus baru corona, terendah sejak 17 Maret

Seorang perempuan mendapat tes asam nukleat untuk COVID-19 di sebuah jalan dekat rumah sakit pada Senin (13/4/2020) setelah masa karantina dihentikan di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei yang juga merupakan pusat wabah virus corona di China. ANTARA/REUTERS/ALY SONG/TM

Beijing (ANTARA) - Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan 16 kasus baru infeksi virus corona yang dikonfirmasi pada 18 April.

Jumlah itu merupakan angka terendah kasus baru corona di China sejak 17 Maret dan turun dari 27 hari sebelumnya, menurut data yang dipublikasikan pada Minggu.

Dari 16 kasus baru tersebut, sembilan di antaranya adalah kasus infeksi corona dari luar negeri, yang juga adalah angka terendah sejak 13 Maret dan turun dari 17 hari sebelumnya.

Sementara itu, tujuh kasus baru lainnya dikonfirmasi sebagai kasus penularan secara lokal, dan angka kasus penularan corona secara domestik turun dibandingkan 10 hari sebelumnya.

Selanjutnya, kasus infeksi corona tanpa gejala yang baru ditemukan adalah 44, turun dari 54 sehari sebelumnya. Tiga dari kasus baru corona tanpa gejala itu berasal dari luar negeri, menurut Komisi Kesehatan China.

Komisi juga melaporkan bahwa tidak ada angka kematian baru.

Total kasus infeksi corona yang dikonfirmasi di China mencapai 82.735 pada 18 April, sementara jumlah kematian akibat virus itu mencapai 4.632 orang.

Sumber: Reuters





 
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024