Baznas Sleman serahkan 1.000 paket sembako Ramadhan

id Baznas Sleman,Paket sembako,Bupati Sleman,Ramadhan,COVID-19,Virus Corona

Baznas Sleman serahkan 1.000 paket sembako Ramadhan

Ilustrasi - Bupati Sleman Sri Purnomo bersama Ketua Baznas Sleman Kriswanto saat peluncuran Kampung Zakat Wakaf di masjid Al Iman, Bangunkerto, Turi, Sleman. Foto Antara/ HO/ Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1441 H menyerahkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako dan 1.000 masker bagi kaum fakir miskin.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Sleman Sri Purnomo di Masjid Baitul Faizin, Gamping Lor, Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Senin.

Ketua Baznas Kabupaten Sleman Kriswanto mengatakan bahwa bantuan ini merupakan penyaluran tahap pertama dengan nilai masing-masing paket sebesar Rp150.000. Paket ini dibagikan kepada 100 masjid di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Sleman dengan sasaran 10 fakir miskin di sekitar masjid.

"Paket sembako ini diambil dari UMKM, pedagang kecil dan kelompok tani di Sleman. Hal ini dilakukan dalam rangka membantu menggerakkan ekonomi mereka yang mulai mengalami penurunan dampak pandemi COVID-19," katanya.

Ia mengatakan pada bantuan tahap kedua dan ketiga, pihaknya akan menyalurkan sebanyak 2.000 paket. Tahap ini akan menyasar kelompok mualaf, penyandang disabilitas, yatim dan kelompok sosial yang menjadi mitra binaan Baznas Kabupaten Sleman.

"Selain bantuan paket sembako, pada Maret 2020 lalu Baznas Sleman juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp21juta pada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) serta cairan disinfektan untuk 200 masjid di Sleman," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyambut baik adanya penyerahan bantuan ini.

Menurut dia, selain meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga dapat membantu perekonomian di tingkat bawah.

"Adanya COVID-19 ini menjadi keprihatinan kita bersama karena berdampak besar pada segala bidang kehidupan. Saya mengajak masyarakat sekalian untuk melakukan pencegahan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," katanya.*
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024