Korpri Sleman menggalang dana bantuan penanggulangan COVID-19

id Korpri Sleman Peduli,Kabupaten Sleman,COVID-19,APD tenaga medis,Bupati Sleman

Korpri Sleman menggalang dana bantuan penanggulangan COVID-19

Bupati Sleman Sri Purnomo (kanan) menyerahkan APD untuk tim medis penanganan COVID-19, Rabu (22/4/2020). ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggalang dana bantuan dari anggota untuk mendukung penanggulangan pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

"Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sleman membuka Program Donasi melalui Rekening Korpri Peduli di PT BPR Bank Sleman (Perseroda). Anggota Korpri se-Kabupaten Sleman menyumbangkan dana secara sukarela dengan dikoordinir Ketua Unit Korpri OPD masing masing," kata Pelaksana Harian Dewan Pembina Korpri Kabupaten Sleman Arif Haryono di Sleman, Rabu.

Dia mengatakan penggalangan bantuan yang dimulai 1-15 April 2020 tersebut terhimpun dana Rp211,013 juta.

"Sesuai dengan hasil koordinasi Dewan Pengurus Korpri dengan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Bidang Kesehatan, maka dana Korpri peduli tersebut akan dipergunakan untuk pengadaan APD (Alat Pelindung Diri)  bagi tim medis yang bertugas di RSUD Sleman, RSUD Prambanan, RS Darurat di Asrama Haji Ring Road Utara, dan 25 puskesmas di Kabupaten Sleman sebesar Rp186 juta," katanya.

Selain itu, pengadaan masker kain bagi masyarakat dan anggota Korpri (ASN) yang bertugas di lapangan dan titik-titik kerumunan masyarakat, seperti pasar tradisional, lembaga pelayanan publik, pelayanan kependudukan di kecamatan sekitar Rp25 juta.

Untuk mempercepat pemanfaatan bantuan APD bagi tim medis yang notabene aparatur sipil negara dan pegawai BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) anggota Korpri Kabupaten Sleman maka Korpri setempat akan melakukan penyerahan bantuan APD dari Korpri Peduli tahap I senilai Rp49,1 juta dengan rincian, cairan pembersih tangan 50 dirigen yang masing-masing sebanyak lima liter, masker medis N95 tercatat 300 buah, dan pelindung wajah 220 buah.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan bantuan APD bagi tim medis secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan Sleman selaku Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bidang Kesehatan pada Rabu di Aula Utara Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024