Dishub Sleman bagikan 1.000 masker untuk juru parkir

id Dishub Sleman jukir,Juru parkir,Kabupaten Sleman,COVID-19,Virus Corona,Masker jukir,Hand sanitizer jukir

Dishub Sleman bagikan 1.000 masker untuk juru parkir

Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman melakukan kegiatan sambang juru parkir di Pasar Godean dan membagikan masker dan handsanitizer untuk para jukir dan memberi rompi jukir baru. Foto Antara/ HO-Humas Pemkab Sleman

kegiatan tersebut merupakan upaya Dishub Kabupaten Sleman untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.
Sleman (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan kegiatan sambang juru parkir (jukir) di Pasar Godean, Sleman, dan membagikan masker serta hand sanitizer kepada para jukir, Kamis.

Kepala Dishub Kabupaten Sleman Mardiyana yang turun langsung memimpin kegiatan sambang jukir ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Dishub Kabupaten Sleman untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kami telah menyiapkan sebanyak 1.000 masker dan hand sanitizer yang akan dibagikan kepada para jukir yang ada di Kabupaten Sleman," katanya.

Baca juga: Hasil rapid test sembilan WNA asal India di Sleman positif

Menurut dia, pembagian masker dan hand sanitizer tersebut akan dilakukan secara bertahap dan menyasar seluruh titik parkir yang ada di Sleman.

"Kami berharap para juru parkir selalu memakai masker dan hand sanitizer," katanya.

Mardiyana yang dalam kesempatan tersebut didampingi Sekretaris Dishub Sulton Fatoni dan Kepala UPTD Pengelolaan Perparkiran Wahyu Slamet, menyampaikan bahwa sambang jukir ini juga sebagai upaya untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh para jukir.

Dalam kegiatan ini Mardiyana juga memberikan pengarahan kepada jukir agar selalu menjaga kesehatan, selalu memakai masker dan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari wabah COVID-19.

Baca juga: Korpri Sleman menggalang dana bantuan penanggulangan COVID-19

Selain masker dan hand sanitizer, pihaknya juga mengganti rompi jukir yang tidak ada identitas atau tulisan Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, dengan rompi yang baru.

Ia mengatakan, hal tersebut rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk kedisiplinan para juru parkir di Kabupaten Sleman.

"Ini untuk membiasakan para jukir dalam melayani masyarakat dengan penuh kedisiplinan," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar