Anggota Fraksi PDI DPRD Kulon Progo membagikan logistik di pos penjagaan

id kulonprogo

Anggota Fraksi PDI DPRD Kulon Progo membagikan logistik di pos penjagaan

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubupaten Kulon Progo Ida Ristanti memberi bantuan logistik terhadap 30 pos penjagaan pencegahan COVID-19 di Kecamatan Kokap dan Pengasih. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ida Ristanti, memberi bantuan logistik terhadap 30 pos penjagaan pencegahan COVID-19 di Kecamatan Kokap dan Pengasih.

Ida Ristanti di Kulon Progo, Selasa, mengatakan saat ini, kelompok masyarakat di setiap pedusunan membuat pos penjagaan karena tingginya angka kriminalitas seiring belum meredanya pandemi COVID-19.

"Di kondisi seperti sekarang kita semua harus waspada. Saling membantu, menopang dan mengingatkan. Tidak banyak yang bisa saya bantu. Kami hanya memberikan sedikit logistik untuk mereka yang jaga malam. Harapan saya pandemi ini segera berlalu. Hingga kehidupan masyarakat kembali normal," kata Ida Ristanti.

Ia mengatakan pandemi COVID-19 membawa dampak pada semua sendi kehidupan masyarakat, tidak hanya dalam bidang kesehatan, pendidikan namun juga keamanan. Dimana sekarang angka kejahatan meningkat dan warga dituntut untuk selalu siaga dan waspada. Hal ini bukan hanya untuk menangkal penyebaran COVID-19 melalui orang yang masuk dalam suatu wilayah.

Ida mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan bersama dan menjaga keamanan lingkungan. Selalu gotong royong dan tetap memperhatikan jarak sosial, serta selalu menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

"Namun juga merupakan bentuk antisipasi terhadap keamanan mereka sendiri," kata politisi perempuan PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan II (Pengasih dan Kokap) ini.
 
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kulon Progo Ida Ristanti memberi bantuan logistik terhadap 30 pos penjagaan pencegahan COVID-19 di Kecamatan Kokap dan Pengasih. (Foto ANTARA/Sutarmi)


Ida meninjau pos-pos penjagaan akses masuk yang dibuat jaga warga di beberapa Padukuhan yang tersebar di Hargorejo, Kecamatan Kokap. Dengan didampingi Babinkamtibmas Desa Hargorejo kegiatan pemantauan ini juga melibatkan SiGEMA dan Linmas. Selain itu, Ida mengunjungk pos-pos penjagaan di Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih.