Antonio Rudiger juga tidak terlalu suka musim Liga Inggris dilanjutkan

id Liga Inggris,Chelsea, Antonio Rudiger

Antonio Rudiger juga tidak terlalu suka musim Liga Inggris dilanjutkan

Bek Chelsea asal Jerman, Antonio Rudiger. (AFP/GLYN KIRK)

Jakarta (ANTARA) - Bek Chelsea asal Jerman Antonio Rudiger bergabung bersama sejumlah pemain Liga Inggris yang tak mau mempertaruhkan kesehatan dan keluarganya jika ngotot bermain ketika pandemi virus corona masih mengharu biru sehingga tak tidak terlalu setuju kompetisi diteruskan.

Virus corona sudah membunuh sekitar 26.000 orang di Inggris dan menginfeksi sekitar 165 ribu orang. Jumat ini Liga Premier bertemu guna membahas rencana melanjutkan berlatih dan meneruskan musim yang tertunda.

Mengutip laman ESPN, Antonio Rudiger bertanya apakah secara moral sudah benar melanjutkan musim kompetisi ketika angka kematian akibat virus ini melonjak di seluruh dunia.

Rudiger menegaskan, untuk memulai lagi kompetisi maka harus dipastikan tidak ada bahaya lebih lanjut dari tersebarnya infeksi itu.

Sejumlah sumber berkata kepada ESPN bahwa Chelsea sudah memanggil pemain-pemain utamanya yang berasal dari luar negeri untuk kembali ke Inggris paling telat Minggu pekan ini.

"Jika kita terus bermain dan ada bahaya, dan kita mengabaikannya ketika orang sekarat di mana-mana di dunia, saya tak tahu apakah itu sesuai dengan hati nurani saya," kata dia kepada ZDF Jerman.

"Jika segalanya fit dan menurut pihak berwenang oke, bahwa tak ada bahaya, maka kita bolehlah mulai lagi. Tapi jika ada bahaya jika itu mulai lagi dan kian banyak orang yang terinfeksi (maka ya jangan dilanjutkan)," pungkas Rudiger.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024