Pemerintah Inggris belum memberikan lampu hijau kelanjutan Liga Premier

id Liga Inggris,Menteri Inggris,Liga Premier

Pemerintah Inggris belum memberikan lampu hijau kelanjutan Liga Premier

Trofi Liga Premier Inggris. ANTARA

Jakarta (ANTARA) - Menteri Kebudayaan Inggris Oliver Dowden menegaskan bahwa pemerintah belum memberikan lampu hijau untuk kembali melanjutkan kompetisi Liga Premier, meski mereka tetap berharap liga musim ini bisa diselesaikan.

Dilansir AFP, Jumat, klub sebetulnya sudah diberitahu terkait wacana untuk memainkan sisa pertandingan di venue netral merupakan satu-satunya cara yang disetujui agar liga bisa kembali bergulir. Venue netral juga dipilih untuk mencegah perkumpulan massa di dekat stadion.

Ide tersebut ditentang oleh beberapa klub Liga Inggris. Kepala eksekutif Brighton & Hove Albion, Paul Barber mengatakan, klubnya masih punya sisa lima dari sembilan laga kandang tersisa sehingga ia menolak apabila harus melepas keuntungan sebagai tuan rumah.

Di tengah berbagai kemungkinan yang muncul, Dowden memperingatkan bahwa Liga Premier belum mendapatkan lampu hijau karena masih mempunyai beberapa hambatan seperti kesejahteraan dan kesehatan para pemain.

"Mereka belum memberikan lampu hijau," kata Dowden kepada BBC Radio, Jumat.

"Jika kami mendapatkan rencana yang tepat, maka saya ingin kita bisa melanjutkannya sesegera mungkin karena itu bagus untuk negara dan sepak bola keseluruhan," katanya menambahkan.

"Saya benar-benar berharap kita bisa menjalankan ini, tetapi keselamatan publik harus didahulukan. Jika kita yakin dengan hal itu, baru kita bisa melanjutkan (liga)."

Klub-klub Liga Inggris selanjutnya akan diundang melakukan pertemuan pada Senin pekan depan untuk mendiskusikan rencana kelanjutan kompetisi, termasuk paparan soal protokol kesehatan dalam latihan dan pertandingan saat kompetisi kembali digelar.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar