PNM membagikan 25.000 sembako untuk nasabah terdampak COVID-19

id PNM,sembako,yogyakarta,nasabah

PNM membagikan 25.000 sembako untuk nasabah terdampak COVID-19

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM membagikan paket sembako untuk nasabah di DIY, Senin (11/5/2020). ANTARA/HO-PNM

Yogyakarta (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM membagikan 25.000 paket sembako kepada nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) terdampak COVID-19 di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT PNM (Persero) Arief Mulyadi melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Senin, mengatakan jika biasanya bantuan sosial merupakan kegiatan yang menggunakan dana korporasi, kali ini diambil dari kantong pribadi masing-masing karyawan PNM Group.

"Ada karyawan yang mendonasikan sepertiga, separuh bahkan ada pula yang 100 persen dari pendapatannya di bulan Mei ini untuk kegiatan ini," kata Arief.

Menurut dia, 25.000 paket sembako tersebut dihimpun melalui donasi, zakat profesi, infaq, dan sedekah. Adapula karyawan yang memberikan zakat fitrah, yang dikelola oleh Baitul Maal Madani dan PNM Club, organisasi ekstrakurikuler karyawan yang telah berdiri sejak PNM berdiri.

"Harapan kami amalan bersama ini dapat meringankan beban ibu-ibu tangguh nasabah PNM Mekaar yang usahanya sedang terdampak Pandemi COVID-19, sehingga berimbas pada penghasilan yang diperoleh," kata dia.


 
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM membagikan paket sembako untuk nasabah di DIY, Senin (11/5/2020). (ANTARA/HO-PNM)

Di Daerah Istimewa Yogyakarta, PNM membagikan paket sembako kepada 436 nasabah. Pada tahap pertama, pembagian sembako ditujukan untuk nasabah Program Mekaar di wilayah Mlati Sleman. Kemudian nanti akan dilanjutkan di wilayah Kota Yogyakarta dan Bantul.

"Untuk Regional DIY, totalnya ada sekitar 436 paket sembako yang kami bagikan ke nasabah Mekaar. Harapannya ini membantu meringankan beban nasabah Mekaar di tengah pandemi COVID-19," kata Head of Corporate Communication PT PNM (Persero) YR Wijayandaru.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024