"Unhinged" menjadi film uji coba setelah bioskop AS kembali buka

id Russell crowe,Unhinged,Film

"Unhinged" menjadi film uji coba setelah bioskop AS kembali buka

Film "Unhinged" (ANTARA/Solstice)

Pimpinan Solstice Studio telah merilis tanggal tayang untuk film bergenre thriller tersebut pada 1 Juli 2020,...
Jakarta (ANTARA) - Film baru Russell Crowe "Unhinged" akan menjadi uji coba bagi industri sinema Amerika, sebab menjadi film pertama yang dirilis ke bioskop pada Juli 2020 setelah masa karantina COVID-19 berakhir.

Pimpinan Solstice Studio telah merilis tanggal tayang untuk film bergenre thriller tersebut pada 1 Juli 2020, sehingga saat bioskop dibuka mereka akan langsung tayang dan tanggal ini juga bertepatan dengan hari libur nasional Amerika pada 4 Juli.

"Saat kami memberi lampu hijau untuk film ini, saya berpikir mungkin saat akhir pekan 4 Juli atau saat Natal, dua slot itu yang memungkinkan," ujar Chairman/CEO Solstice, Mark Gill dilansir Deadline, Rabu.

Baca juga: Film "Perempuan Bergaun Merah" jadi debut horor Tatjana Saphira

"Sebelumnya kami memutuskan tanggal 4 September dan kemudian COVID-19 terjadi, lalu 'A Quiet Place 2' mundur dari tanggal aslinya dan memilih tanggal kami. Ketika Anda berada di speedboat dan sebuah kapal raksasa datang, maka lebih baik pindah dari jalan itu," lanjutnya.

Gill kemudian melihat jadwal dan yang tersisa di tahun ini hanya pada musim gugur dan dingin serta musim semi 2021. Menurutnya semua jadwal sudah terisi oleh film-film yang tertunda penayangannya

"Semua jadwal rilis telah penuh dan saat Anda memasukkan judul film di antara film-film yang tertunda, kami berpikir maka lebih baik kita memajukan tanggal rilisnya saja," jelas Gill.

Baca juga: Film horor fenomenal Jepang "Ju-On" hadir dalam versi drama

Sementara itu, para peneliti Solstice telah melakukan jajak pendapat kepada 1.000 penggemar film untuk melihat seberapa banyak orang yang berencana untuk ke bioskop setelah layanan publik dibuka kembali di Amerika.

"Kami pikir mungkin 40 persen akan mengatakan mereka ingin kembali ke bioskop, tetapi kami terkejut karena jumlahnya 80 persen," ujar Gill.

"Dari perspektif bisnis, kami melihat peluang untuk memiliki satu atau dua minggu sebelum 'Mulan' dan 'Tenet' hadir di bioskop," lanjut Gill.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024