Rockcheck Group dan Rajawali Corpora salurkan bantuan satu juta masker

id rajawali corpora,masker,covid-19

Rockcheck Group dan Rajawali Corpora salurkan bantuan satu juta masker

Rockchek Group bersama Rajawali Corpora menyalurkan bantuan sebanyak satu juta masker untuk mitigasi dan pencegahan penyebaran COVID-19 (HO-Humas)

Yogyakarta (ANTARA) - Rockchek Group bersama Rajawali Corpora menyalurkan bantuan sebanyak satu juta masker dalam program Rajawali dan Rockcheck Care untuk membantu upaya mitigasi dan siaga pencegahan penyebaran coronavirus disease-19 atau COVID-19.

Bantuan ini disalurkan melalui Rajawali Foundation dan juga salah satu unit bisnis, PT Jogja Magasa Iron (JMI)/Indo Mines yang ditujukan bagi tenaga medis di garis terdepan dan masyarakat yang paling terdampak wabah.

Executive Advisor to the Chairman & CEO Rajawali Corpora Satrio Tjai dalam keterangan tertulis yang diterima di Yogyakarta, Kamis, mengatakan bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua yang disalurkan melalui Rajawali Foundation dalam naungan program Rajawali dan Rockcheck Care.

Sebelumnya, pada awal April 2020, telah disalurkan bantuan ribuan masker kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Indonesia Global Compact Network (IGCN), dan untuk komunitas anak perusahaan Rajawali Corpora.

"Untuk tahap kedua ini, bantuan kami salurkan kepada Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta, Krakatau Steel, IGCN, komunitas anak perusahaan, dan beberapa tempat lainnya yang membutuhkan," kata Satrio.

Menurut dia, program Rajawali dan Rockcheck Care telah mengadakan acara serah terima bantuan ini kepada PT. Krakatau Steel untuk disalurkan kepada tenaga medis dan masyarakat di Cilegon.

Bantuan yang diserahkan oleh Rajawali Foundation ini diterima langsung oleh Direktur SDM Krakatau Steel, Rahmad Hidayat.

Rahmad Hidayat menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang disalurkan oleh program Rockchek dan Rajawali care. Dia berharap bantuan ini dapat membantu upaya mitigasi bencana wabah COVID-19 di Indonesia terutama wilayah Cilegon.

"Sebagai tindak lanjut, kami akan menyalurkan bantuan masker ini ke tenaga medis di berbagai fasilitas kesehatan dan RS rujukan dalam penanganan COVID-19," kata dia.

Menurut Satrio, bantuan tahap kedua dilaksanakan bertepatan dengan tibanya bulan suci Ramadhan. Hal ini diharapkan dapat terus memacu unit usaha lainnya di dalam grup Rajawali untuk melanjutkan berbagai kegiatan dalam menyambut bulan Ramadhan sekaligus turut mencegah penyebaran COVID-19.

Selain memberikan bantuan berupa masker, kata dia, Rajawali Corpora dan unit-unit usaha lainnya juga telah menjalankan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan penerapan physical distancing di area kerja.

"Kami juga melaksanakan working from home (WFH), serta melakukan pelarangan perjalanan (travel restriction) bagi karyawan dan komunitas di lingkungan perusahaan," kata Satrio.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Rajawali Foundation Agung Binantoro memberikan apresiasi untuk Rajawali Corpora dan Rockcheck Group, yang telah menunjukan kepedulian dengan memberikan donasi masker yang merupakan salah satu perlengkapan medis yang saat ini sangat dibutuhkan oleh Indonesia dalam upaya mitigasi wabah COVID-19, khususnya bagi para tenaga medis.

Selain itu, lanjut Agung, ketersediaan masker juga sangat diperlukan berbagai lapisan masyarakat, terlebih di tengah terus bertambahnya jumlah kasus penularan virus ini.

Berdasarkan data yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, per tanggal 10 Mei 2020, jumlah pasien positif COVID-19 bertambah sebanyak 387 orang. Dengan demikian, jumlah total pasien yangterjangkit virus corona di Tanah Air mencapai 14.032 orang.

"Oleh karena itu, bantuan ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Rokcheck dan Rajawali untuk melangkah bersama-sama pemerintah dan masyarakat menghadapi penyebaran virus ini," kata Agung.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024