Anggota DPRD Kulon Progo bantu pemudik di lokasi isolasi

id FPDIP,Fajar Gegana,Gedung Dharmais ,Kulon Progo,COVID-19

Anggota DPRD Kulon Progo bantu pemudik di lokasi isolasi

Anggota FPDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kulon Progo Pancar Ponco Driyo mendampingi Wakil Bupati terpilih Fajar Gegana meninjau dan membantu warga yang diisolasi di Gedung Dharmais, Kecamatan Pengasih. ANTARA/Sutarmi

Saya minta orang dari luar, terutama punya riwayat perjalanan dari daerah zona merah, masuk dan ingin tinggal di Kulon Progo hendaknya mematuhi protap kesehatan.
Kulon Progo (ANTARA) - Anggota FPDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kulon Progo Pancar Ponco Driyo membantu pemudik di tempat isolasi, Gedung Dharmais.

Pancar Ponco Driyo di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, mengingatkan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Di sela meninjau Gedung Dharmais, Kecamatan Pengasih, bersama Wakil Bupati Kulon Progo terpilih Fajar Gegana, dia memandang perlu peningkatan siskamling. Kendati demikian, jangan berkerumun dan jarak antarperonda.

Baca juga: FPDIP DPRD Kulon Progo mengharapkan sinergitas masyarakat-Babinsa-Bhabinkamtibmas

Pancar Ponco Driyo mengimbau masyarakat tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), keluar rumah pakai masker, rajin cuci tangan.

Pada kesempatan itu, Fajar Gegana meminta semua warga yang masuk dan berniat tinggal di kabupaten ini pada masa pandemi COVID-19 hendaknya wajib menaati prosedur tetap (protap) kesehatan tentang penanganan COVID-18. Hal itu penting sebagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

"Saya minta orang dari luar, terutama punya riwayat perjalanan dari daerah zona merah, masuk dan ingin tinggal di Kulon Progo hendaknya mematuhi protap kesehatan," katanya.

Baca juga: Kulon Progo perketat monitoring pemudik

Apalagi prosedur tersebut berlaku nasional. Dengan demikian, kalau ada warga yang tidak mau mematuhinya, menurut dia, percuma.

Ketika meninjau di dua lokasi isolasi itu,  Fajar Gegana menyerahkan bantuan beras serta sejumlah uang kepada masing-masing warga yang menjalani isolasi. Bantuan ini diterima Pj. Kades Sendangsari Samsudin dan Kades Pengasih Djoko Purwanto, Ketua Desa Tangguh Bencana (Destana) Pengasih Indarto, serta sukarelawan penanganan COVID-19 Desa Pengasih.

Fajar meminta warga yang menjalani isolasi mandiri bersabar mengikuti semua prosedur demi menjaga kesehatan semua pihak.

"Apalagi yang menjalani isolasi di tingkat kalurahan, semuanya sudah ditanggung oleh pemerintah desa," katanya.
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar