Pemda DIY membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Hewan Pengasih

id COVID-19,Pemda DIY,Masker,Pasar Hewan Terpadu Pengasih,Kulon Progo,Diskominfo

Pemda DIY membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Hewan Pengasih

Diskominfo DIY bersama Bupati Kulon Progo Sutedjo membagikan masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar Hewan Terpadu Pengasih. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di Pasar Hewan Terpadu Pengasih, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo DIY, Rahmat Sutopo, di Kulon Progo, Jumat mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka mengajak masyarakat untuk selalu mengenakan masker selama pandemi COVID-19 di mana pun.

"Tujuan utama kegiatan ini untuk membangun kesadaran masyarakat memakai masker. Karena kami agak khawatir masyarakat selama ini agak tidak peduli. Kami berupaya saling menjaga diri lewat mengenakan masker," katanya.

Rahmat mengatakan gerakan pemberian masker ini yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, kemudian diwujudkan dengan aksi bagi-bagi masker gratis di 60 titik di wilayah DIY.

"Hari ini, penjual dan pembeli di Pasar Hewan Terpadu Pengasih mendapatkan masker nonmedis secara gratis," katanya.

Salah satu warga yang mendapatkan masker, yakni Rahman (25 tahun), mengaku sangat senang mendapatkan masker gratis.

“Senang mendapat masker gratis, bisa untuk dipakai bergantian. Alhamdulillah bermanfaat sekali karena sekarang kemana-mana harus pakai masker," katanya.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Sutedjo mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan, sebelum pandemi COVID-19 berakhir, seluruh elemen masyarakat harus tetap mengenakan masker. Dengan mengenakan masker, maka bisa mengurangi risiko tertular COVID-19.

"Saya juga bersyukur Pemda DIY ikut memantau langsung kegiatan hari ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024