KPF bagikan APD kepada tiga rumah sakit di Yogyakarta

id kpf,apd,rumah sakit

KPF bagikan APD kepada tiga rumah sakit di Yogyakarta

Penyerahan bantuan APD dari PT Kontak Perkasa Futures (KPF) kepada RSUD Prambanan (HO-Humas KPF)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Kontak Perkasa Futures (KPF) melakukan kegiatan sosial dengan membagikan bantuan paket alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan faceshield kepada tiga rumah sakit di Yogyakarta untuk penanganan COVID-19.

"APD yang dibagikan sebanyak 150 paket untuk Rumah Sakit JIH Yogyakarta, Rumah Sakit Panti Rapih, dan RSUD Prambanan," kata Kepala Cabang PT KPF Deicky Natalius Manalis di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, pembagian paket APD kepada tiga rumah sakit rujukan COVID-19 di Yogyakarta itu merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi KPF dalam penanganan COVID-19.

"APD dibagikan ke tiga rumah sakit itu karena banyak menerima dan menangani pasien COVID-19. Kami berharap bantuan ini bisa membantu tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19," kata Deicky.

Ia mengatakan pembagian APD kepada tiga rumah sakit itu merupakan kelanjutan program sosial KPF berupa pembagian vitamin, makanan, masker, dan hand sanitizer kepada pejuang jalanan di antaranya ojek online dan pengayuh becak di sejumlah titik di wilayah Yogyakarta.

"Kami pada April lalu telah membagikan bantuan berupa vitamin, makanan, masker, dan hand sanitizer kepada pejuang jalanan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19," kata Deicky.

Humas Rumah Sakit Panti Rapih Vita Puji menyampaikan terima kasih kepada KPF atas bantuan APD untuk tenaga medis Bantuan APD itu sungguh sangat bermanfaat dalam penanganan COVID-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada KPF yang telah memberikan bantuan APD yang sangat membantu untuk operasional dalam penanganan COVID-19 di rumah sakit kami," katanya.

Staf Gudang Obat Rumah Sakit JIH Yogyakarta Dwi Hartanto mengatakan bantuan APD itu sangat bermanfaat bagi tenaga medis dalam penanganan COVID-19.

"Kami berterima kasih kepada KPF yang telah memberikan bantuan kepada Rumah Sakit JIH. Semoga bantuan yang diberikan membawa berkah dan bermanfaat bagi kami," katanya.

Bagian Farmasi RSUD Prambanan Rofi'atun Suryani mengatakan bantuan APD itu sangat bermanfaat untuk operasional dalam penanggulangan dan penanganan COVID-19.

"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari KPF. Bantuan itu sangat berarti bagi kami dalam penanganan COVID-19 di RSUD Prambanan," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar