Korem 072/Pamungkas bantu 1.000 paket sembako warga terdampak COVID-19

id korem pamungkas, bantu sembako, warga terdampak covid19,Korem Pamungkas bantu sembako,Korem Pamungkas bantu warga terdam

Korem 072/Pamungkas bantu 1.000 paket sembako warga terdampak COVID-19

Danrem 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Temanggung. (ANTARA/Heru Suyitno)

Temanggung (ANTARA) - Korem 072/Pamungkas membantu 1.000 paket kebutuhan pokok (sembako) kepada warga terdampak COVID-19 di wilayah teritorialnya.

Danrem 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan di Temanggung, Senin, mengatakan TNI selalu bersama rakyat, terutama pada masa kesusahan seperti saat ini karena pandemi COVID-19.

Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, dan sirup 1 botol.

Ia menuturkan bantuan paket sembako ini merupakan kepedulian TNI bersama beberapa pihak. Selain itu, pihaknya juga membantu dalam berbagai bentuk sosialisasi terkait protokol kesehatan.

"Kami bersama rakyat, kami membantu rakyat yang kesusahan, hingga pandemi COVID-19 hilang dari Indonesia," kata Bintang.

Ia mengatakan wilayah Korem 072 /Pamungkas meliputi Daerah Istimewa Yogyakarta dan sebagian wilayah selatan Jawa Tengah, total ada 10 Kodim.

Dalam bakti sosial ini, setiap Kodim rata-rata mendistribusikan 100 paket sembako bagi warga terdampak COVID-19.

Bintang mengingatkan perlunya mentaati protokol kesehatan untuk memutus penularan virus corona, antara lain tidak keluar rumah kalau tidak ada kegiatan penting, rajin cuci tangah dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker jika keluar rumah.

"TNI membantu pemerintah dalam penanganan covid-19. TNI berusaha membantu dalam memutus penularan virus corona," katanya.

Dandim 0706 Temanggung Letkol David Alam mengatakan Kodim 0706/ Temanggung membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona

"Kami dirikan dapur umum, berbagi sembako dan sosialisasi pentingnya taat pada protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVIDD-19," katanya. ***3***
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024