Pemkab Sleman menyerahkan bantuan sosial tunai alokasi dari APBD

id BST Sleman,Kabupaten Sleman,Bupati Sleman,Wabah COVID-19,Virus Corona,Bantuan sosial tunai

Pemkab Sleman menyerahkan bantuan sosial tunai alokasi dari APBD

Bupati Sleman Sri Purnomo saat menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) yang bersumber dari APBD Kabupaten Sleman kepada warga terdampak COVID-19. Foto Antara/ HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyerahkan perdana Bantuan Sosial Tunai (BST) penanggulangan dampak COVID-19 Tahun 2020 yang bersumber dari APBD Kabupaten Sleman di Balai Desa Tambakrejo, Kecamatan Tempel, Rabu.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Sleman Sri Purnomo, Sekda Sleman Hardo Kiswoyo, Ketua DPRD Sleman dan Direktur Bank Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan penyerahan BST ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang terdampak musibah wabah COVID-19, khususnya warga kurang mampu.

Ia berharap bantuan sosial tersebut mampu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Yang paling penting adalah kita jangan sampai tertular virus Corona ini. Caranya ya harus jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan tidak perlu keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Eko Suhargono mengatakan bahwa penyerahan BST dilakukan di sembilan desa di Kabupaten Sleman.

"Di Kecamatan Tempel ada lima desa penerima BST, diantaranya, Tambakrejo dengan sasaran 161 penerima. Di Desa Sumberejo 112 penerima, Pondokrejo 209 penerima, Mororejo 136 penerima, Margorejo 269 penerima," katanya.

Sedangkan di Kecamatan Ngaglik ada tiga desa yang menerima BST, yakni Desa Minomartani 83 penerima, Sinduharjo 176 penerima dan Sardonoharjo 219 penerima. Kemudian di Kecamatan Gamping yakni Desa Banyuraden sebanyak 363 penerima.

"Per orang mendapat Rp200 ribu yang rencananya untuk enam bulan ke depan," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024