Belgia memperpanjang kontrak pelatih Roberto Martinez

id roberto martinez,timnas belgia,euro 2020,piala dunia 2022,kualifikasi piala dunia,piala eropa 2020

Belgia memperpanjang kontrak pelatih Roberto Martinez

Pelatih kepala tim nasional Belgia Roberto Martinez (kiri) berbincang dengan gelandang serang Kevin de Bruyne dalam sesi latihan di Tubize, Belgia, Senin (18/11/2019), sehari jelang laga kualifikasi Euro 2020 melawan Siprus. (ANTARA/AFP/Virginia Lefour)

Jakarta (ANTARA) - Federasi sepak bola Belgia, RBFA, secara resmi mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak Roberto Martinez selaku pelatih kepala tim nasional mereka pada Rabu.

Seturut laman resmi RBFA, kontrak Martinez diperpanjang selama dua tahun dan akan berlaku setidaknya hingga Piala Dunia 2022.

Keterangan itu juga menyebutkan Martinez tetap memegang peranan sebagai direktur teknis RBFA untuk durasi yang sama, sembari pria berpaspor Spanyol itu menyiapkan calon penggantinya untuk mengambil alih tugas tersebut setelah Piala Dunia 2022.




"RBFA punya proyek ambisius yang saya sambut dengan antusias, baik jangka pendek maupun panjang," kata Martinez mengomentari perpanjangan kontraknya.

"Dua setengah tahun ke depan bakal menjadi masa yang intens bagi timnas Belgia, ada Piala Eropa, UEFA Nations League dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan putaran final Piala Dunia 2022 itu sendiri."

"Saya senang dan bangga bisa melanjutkan pekerjaan untuk menyiapkan masa depan sepak bola Belgia," pungkas Martinez.
Martinez mendampingi timnas Belgia sejak 2016 dan membantu Pasukan Setan Merah mencapai peringkat ketiga Piala Dunia 2018 lalu.

Belgia juga sudah lolos ke putaran final Euro 2020 dengan menyapu bersih kemenangan 10 pertandingan fase kualifikasi Grup I, kendati kejuaraan itu harus tertunda setahun karena pandemi COVID-19.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar