Jika kompetisi lanjut, pemerintah Inggris akan gratiskan siaran

id Liga Inggris,Olahraga terdampak corona,oliver dowden,menteri kebudayaan inggris,liga premier,efl,fa

Jika kompetisi lanjut, pemerintah Inggris akan gratiskan siaran

Bola di dalam lapangan sepak bola di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, 22 Februari 2020. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)

Saya pikir itu membuka kesempatan bagi kami untuk membuat sejumlah pertandingan olahraga, termasuk Liga Premier, ke kanal gratis.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kebudayaan Inggris Oliver Dowden mengatakan pemerintah Inggris berencana menyalurkan siaran sejumlah pertandingan sepak bola ke kanal-kanal gratis, ketika kompetisi domestik mereka berlanjut setelah tertangguhkan sejak Maret karena pandemi COVID-19.

Menurut Dowden hak pemegang hak siar tetap dihormati, tetapi ada celah dari aturan yang selama ini melarang kanal gratis menyiarkan pertandingan pada Sabtu siang demi mendorong suporter ke stadion dan dalam situasi kekinian hal itu tak lagi relevan.

"Saya pikir itu membuka kesempatan bagi kami untuk membuat sejumlah pertandingan olahraga, termasuk Liga Premier, ke kanal gratis," ujar Dowden sebagaimana dilansir Reuters, Kamis WIB.

Baca juga: Kiper veteran Willy Caballero resmi perpanjang kontrak di Chelsea

Mayoritas hak siar Liga Premier saat ini dimiliki oleh Sky --yang berada di bawah kepemilikan Comcast-- dan BT Sport, sedangkan Amazon juga mempunyai beberapa bagian di dalamnya.

Sky juga memiliki hak siar untuk kompetisi strata kedua hingga keempat serta Liga Premier Skotlandia, yang sudah diputuskan dihentikan.

"Pembicaraan berlangsung...bersama Liga Premier, EFL dan FA. Saya harap kami bisa menemukan solusi baik bersama," kata Dowden.

Baca juga: Klub-klub Liga Inggris sepakat melakukan latihan grup mulai Selasa

Klub-klub Liga Premier pekan ini sudah mulai berlatih lagi dalam kelompok kecil di fasilitas tim, kendati ditemukan enam kasus positif COVID-19 di antara 748 sampel yang dites.

Liga Premier membidik bulan Juni sebagai waktu melanjutkan kompetisi musim 2019/20.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024