Juve konfirmasi seluruh skuatnya bebas dari COVID-19

id Juventus,COVID-19

Juve konfirmasi seluruh skuatnya bebas dari COVID-19

Gelandang Juventus Blaise Matuidi menjalankan latihan di fasilitas latihan klub, Kamis (22/5/2020). (twitter.com/juventusfc)

segenap tim menjalani tes-tes diagnosa yang menunjukkan hasil-hasil negatif. Dalam beberapa hari latihan akan dilanjutkan di kelompok-kelompok yang lebih besar,
Jakarta (ANTARA) - Juventus mengonfirmasi bahwa segenap anggota skuatnya bebas dari COVID-19 setelah sejumlah tes yang dilakukan menunjukkan hasil negatif, dengan demikian Gonzalo Higuain dan Adrien Rabiot diharapkan akan kembali berlatih besok.

"Selama beberapa hari, para pemain Juventus telah melakukan sesi-sesi latihan individual dalam kelompok-kelompok kecil, semuanya dilakukan sambil menjaga jarak," demikian pernyataan di laman resmi klub.

"Sebagai aplikasi dari indikasi-indikasi yang diberikan Komisi Saintifik Medis Federal FIGC, kemarin, segenap tim menjalani tes-tes diagnosa yang menunjukkan hasil-hasil negatif. Dalam beberapa hari latihan akan dilanjutkan di kelompok-kelompok yang lebih besar," tambahnya.

Baca juga: Gelandang Chelsea Jorginho buka kesempatan gabung Juventus

Blaise Matuidi, yang positif COVID-19 pada Maret, dan Sami Khedira juga ambil bagian pada latihan hari ini.

Dengan demikian, menurut Corriere dello Sport Higuain dan Rabiot akan diizinkan kembali ke pemusatan latihan besok.

Mereka tiba di Italia lebih lambat dari pemain-pemain lain yang berasal dari luar negeri, sehingga perlu menjalani karantina.

Baca juga: Ronaldo kembali berlatih di Juventus

Meski demikian peraturan itu sudah dilonggarkan pada hari ini, yakni para pemain dinyatakan bebas dari COVID-19 jika terdapat dua hasil negatif darites swab dalam rentang waktu 48 hari.

Teknik serupa diterapkan juga untuk oleh AC Milan kepada Zlatan Ibrahimovic ketika ia kembali dari Swedia. 
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024