WTA menggelar turnamen mini di Florida

id tenis putri,wta,virus corona

WTA menggelar turnamen mini di Florida

Petenis asal Amerika Serikat Alison Riske mengembalikan bola saat melawan petenis asal Australia Ashleigh Barty dalam babak keempat turnamen tenis Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (26/1/2020). (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Jakarta (ANTARA) - Petenis AS Alison Riske dan Danielle Collins, serta petenis Australia Ajla Tomljanovic termasuk di antara pemenang hari pertama turnamen mini tenis putri tanpa penonton di Florida, Jumat (Sabtu WIB), yang merupakan kesempatan bagi pemain pro berlaga di tengah pandemi virus corona.

Asosiasi Tenis Profesional Putri (WTA) telah membatalkan lagi empat turnamen pekan ini dan tidak akan dilanjutkan sampai setidaknya 20 Juli.

Tetapi empat petenis putri yang berada di peringkat 60 teratas di dunia ternyata mengikuti event UTR Pro Match Series di Palm Beach, menyusul event serupa untuk kelompok putra dua pekan lalu.

Petenis nomor 51 dunia Collins menumbangkan rekan senegaranya peringkat ke-28 Amanda Anisimova dalam pertandingan pembuka dengan skor 4-1, 4-2 dan mengatakan dia "bersyukur" bisa kembali ke lapangan meski tidak ada penonton yang hadir.



"Saya sudah terbiasa bermain tanpa penggemar tetapi saya pasti merindukannya," katanya seperti dikutip AFP. "Salah satu hal yang membuat istimewa untuk menjadi atlet profesional adalah memiliki orang-orang yang mendukung."

Tomljanovic, peringkat ke-56, mengalahkan peringkat ke-19 Riske 4-3, 4-1 dan dalam pertandingan terakhir babak setengah kompetisi (round-robin), Riske mengalahkan Anisimova 0-4, 4-0, 4-3.

Turnamen ini akan berakhir hari Sabtu dengan pertandingan round-robin, perebutan tempat ketiga dan pertandingan penentuan juara.

"Kembali bertanding di lapangan membuat saya sangat bersemangat hari ini," kata Tomljanovic.

Dia mengatakan libur beberapa pekan pertamanya merupakan kesempatan istirahat yang disambut baik, tetapi ketika dia merasa perlu untuk kembali berlatih, sulit untuk menemukan motivasi karena tidak ada turnamen yang dijadwalkan.



"Saya membutuhkan kompetisi itu untuk membuat saya terus maju," katanya.

Protokol kesehatan dibuat untuk melindungi pemain dari ancaman virus corona. Para pemain mengukur suhu mereka saat tiba di venue dan membawa peralatan dan handuk mereka sendiri ke lapangan.

Dengan pemberlakuan aturan jarak sosial, saling mengadu raket sudah cukup untuk menggantikan berjabat tangan, dan wasit mengenakan masker.

Setiap pemain memakai sejumlah bola sendiri yang diberi tanda dan mengumpulkannya sendiri, tanpa petugas anak-anak pengambil bola.

Sementara beberapa negara bagian di Amerika Serikat tetap di bawah penguncian ketat, Florida telah mulai terbuka dan pejabat negara secara khusus menyambut kembalinya olahraga meski tanpa penonton.

Sementara itu kejuaraan seni bela diri Ultimate Fighting Championship kembali digelar di Florida pada Mei dan Tiger Woods akan melakukan tee-up pada Minggu dengan Phil Mickelson dan bintang NFL Tom Brady dan Peyton Manning dalam acara golf amal di Hobe Sound, Florida .


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024