Presiden tunaikan shalat Idulfitri di halaman wisma Bayurini

id Presiden jokowi,Salat idulfitri,Idulfitri,Lebaran

Presiden tunaikan shalat Idulfitri di halaman wisma Bayurini

Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan shalat Idulfitri 1441 Hijriah di halaman depan wisma Bayurini kompleks Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu (24/5) pagi. (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan shalat Idulfitri 1441 Hijriah di halaman depan wisma Bayurini kompleks Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu pagi.

Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang, sarung biru dan kopiah hitam sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan mukena putih. Keduanya pun mengenakan masker.

Hadir juga putera bungsu mereka Kaesang Pangarep yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, sarung batik dan kopiah hitam serta tak lupa masker hitam

Shalat Idulfitri berjamaah yang dipimpin oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor Muhammadun pada pukul sekitar 06.32 WIB.

Dalam khotbahnya yang bertema "Idulfitri Momentum Hijrah", Muhammadun menyampaikan Idulfitri adalah momentum untuk menghapus segala dosa dan kesalahan, dan momentum untuk hijrah menuju kebaikan.

“Jika sebelum Ramadhan, kami saling bermusuhan, saling menghina satu sama lain, banyak melakukan kesalahan. Maka setelah hari raya Idulfitri ini, mari kita komitmen untuk memperbaiki diri, saling rukun, saling bermaafan, saling bersatu dan saling mempererat persaudaraan,” kata Muhammadun.

Muhammadun juga mengingatkan bahwa sebagai sesama muslim adalah bersaudara, sehingga harus saling berbuat baik.

“Semoga hari raya Idulfitri ini, menjadikan momentum bagi kita untuk semakin baik, semakin rukun, semakin bersatu, cinta damai, mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT,” tambah Muhammadun.

Dalam shalat Idulfitri kali ini, beberapa perangkat melekat juga ikut menunaikan shalat Id, antara lain Komandan Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Kolonel Inf Achiruddin, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Asisten Ajudan Presiden Lettu Inf Mat Sony Masturi, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur.

Muhammadun selaku imam dan khatib pada shalat Idulfitri ini, selain menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, sehari-hari ia bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor.

Bertindak sebagai Bilal adalah Herawan yang juga merupakan pegawai Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah melakukan shalat sekitar pukul 06.52 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta Kaesang Pangarep kembali ke Wisma Bayurini.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024