Bupati Sleman memanfaatkan media sosial untuk ucapkan selamat Lebaran

id Bupati Sleman,Lebaran Bupati Sleman,Kabupaten Sleman,Idul Fitri

Bupati Sleman memanfaatkan media sosial untuk ucapkan selamat Lebaran

Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 H di Rumah Dinas Bupati di Sleman, Ahad (24/5/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk menyapa dan mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah kepada masyarakat dan kerabat setelah tidak mengadakan acara "open house" karena wabah COVID-19.

"Sedangkan untuk shalat id, Bupati Sleman melaksanakan bersama keluarga di Rumah Dinas Bupati Sleman," kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Minggu.

Ucapan selamat Idul Fitri secara virtual dari Bupati Sleman yang diunggah melalui media sosial tersebut diawali dengan kumandang takbir yang dibawakan sendiri oleh Sri Purnomo di area Rumah Dinas Bupati Sleman.

Selanjutnya, nampak Bupati Sleman dengan mengenakan baju koko dominan warna putih menghampiri istri yang telah menunggu di ruang tamu yang juga mengenakan pakaian warna putih juga.

Selanjutnya Bupati Sleman bersama sang istri menyapa anak-anaknya secara virtual melalui layanan "video call".

Bupati juga menyapa dan mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H kepada seluruh masyarakat Sleman dan seluruh handai taulan.

Sedangkan shalat Idul Fitri di Masjid Agung Sleman dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB diikuti sekitar 600 jamaah.

Menurut Takmir Masjid Agung Sleman H Agaerul, shalat id di Masjid Agung Sleman dilaksanakan untuk memfasilitasi Jamaah sekitar masjid Agung yang merasa kurang mantab melaksanakan Sholat Idul Fitri di rumah masing-masing.

"Dalam pelaksanaannya tetap mematuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah yakni sebelun masuk masjid jamaah di scan ukur suhu badan, wajib memakai masker, bawa alat shalat sendiri, wudhu dari rumah dan menjaga jarak yang sudah ditentukan," katanya.
Bupati Sleman Sri Purnomo melaksanakan mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H secara virtual melalui media sosial. Foto Antara/ HO-FB Sri Purnomo
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024