Dua pasien COVID-19 di Bantul sembuh pada Lebaran

id RS Covid Bantul,pasien COVID-19 sembuh,pasien COVID-19 di Bantul sembuh

Dua pasien COVID-19 di Bantul sembuh pada Lebaran

Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) Bantul merawat pasien positif terpapar virus corona baru hingga sembuh. (Foto ANTARA/Hery Sidik)

dua pasien yang dinyatakan sembuh atau hasil pemeriksaan swab ulang negatif corona tersebut adalah perempuan berusia 20 tahun asal Kecamatan Pajangan dan laki-laki berusia 43 tahun asal Kecamatan Sewon.
Bantul (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan dua pasien positif terpapar virus corona jenis baru asal Bantul dinyatakan sembuh bertepatan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu.

"Informasinya Lebaran, terdapat pasien COVID-19 sembuh dua orang," kata Juru Bicara gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan tertulis melalui aplikasi pesan singkat di Bantul, Minggu malam.

Menurut dia, dua pasien yang dinyatakan sembuh atau hasil pemeriksaan swab ulang negatif corona tersebut adalah perempuan berusia 20 tahun asal Kecamatan Pajangan dan laki-laki berusia 43 tahun asal Kecamatan Sewon.

Baca juga: Seorang positif COVID-19 dari klaster GPIB asal Bantul sembuh

Kedua pasien tersebut disembuhkan setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) Bantul sejak dinyatakan positif tertular virus corona hampir dua pekan lalu.

"(Riwayat penularan) keduanya adalah (dari) klaster Indogrosir," kata Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul.

Dengan adanya tambahan dua pasien sembuh pada 24 Mei ini, maka Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bantul mencatat total jumlah kesembuhan kasus Corona di daerah ini sejak awal hingga saat ini sebanyak 36 orang, naik dari data yang dilaporkan pada 23 Mei yang berjumlah 34 orang.

TBaca juga: Pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19 terus meningkat menjadi 5.402 orangotal kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bantul hingga Minggu (24/5) tetap 56 orang, sebab tidak ada penambahan pasien positif. Sementara pasien positif yang dilaporkan meninggal dunia dua orang, sehingga pasien positif yang masih dirawat saat ini ada 18 orang.

"Kami laporkan per 24 Mei jam 19.30 WIB data pasien yang sedang rawat inap untuk pasien konfirmasi positif ada 18 orang," kata pria yang akrab disapa Oky tersebut.

Rumah sakit yang merawat pasien positif adalah RSPAU Hardjolukito dua orang, RS Bethesda satu orang, RSLKC tujuh orang, RS Panembahan Senopati empat orang, RS Jogja International Hospital (JIH) satu orang, RSU PKU Bantul satu orang, RS Bhayangkara satu orang, RSUP Sardjito satu orang.

"Sedangkan pasien yang sedang rawat inap untuk PDP (pasien dalam pengawasan) ada 18 orang, pasien ODP (orang dalam pemantauan) ada lima orang," katanya.
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024