Dwigol Lewandowski warnai kemenangan besar Bayern atas Duesseldorf

id bayern muenchen,duesseldorf,liga jerman,robert lewandowski,benjamin pavard,aplhonso davies

Dwigol Lewandowski warnai kemenangan besar Bayern atas Duesseldorf

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) dan gelandang Alphonso Davies merayakan gol yang tercipta pada pertandingan Liga Jerman melawan Fortuna Duesseldorf yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Sabtu (30/5/2020). (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Kemenangan tersebut membawa Bayern yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 67 poin ....
Jakarta (ANTARA) - Robert Lewandowski mengemas dwigol untuk menghiasi kemenangan besar Bayern Muenchen atas tamunya Fortuna Duesseldorf dengan skor 5-0 dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu setempat (Minggu dini hari WIB).

Kemenangan tersebut membawa Bayern yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 67 poin dan kian memperlebar jarak keunggulan menjadi 10 poin atas pesaing terdekatnya Borussia Dortmund (57), yang baru bermain pada Minggu malam, sedangkan Duesseldorf (27) masih belum mampu keluar dari zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman seusai Bayern unggul 10 poin

Bayern yang mendominasi sejak awal membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Mathias Jorgensen (15'), Benjamin Pavard (29') kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah, sebelum Lewandowski (43', 50') memperbesar keunggulan pasukan Hansi Flick.

Unggul empat gol seolah belum membuat Bayern puas, sampai bek Alphonso Davies (52') mengemas gol terakhir pada pertandingan itu.

Tuan rumah telah memperlihatkan tekadnya untuk mendapatkan tiga poin sejak awal ditandai dengan gol Lewandowski yang tidak disahkan karena offside. Tidak lama berselang bola sepakan Pavard meneruskan umpan silang Joshua Kimmich justru terkena Jorgensen untuk kemudian masuk ke gawang Duesseldorf.

Beberapa saat kemudian Thomas Mueller memaksa kiper Duesseldorf Florian Kastenmeier melakukan penyelamatan bagus, namun gawang tim tamu kembali kemasukan saat umpan Kimmich ditanduk dengan sempurna oleh Pavard untuk menggandakan keunggulan Bayern.

Baca juga: Bayern makin kuat di Klasemen Liga Jerman

Gawang Bayern sempat terancam saat Alphonso Davies memblok tembakanKenan Karaman. Namun harapan Duesseldorf untuk memperbaiki situasi runtuh menjelang turun minum. Lewandoski mengawali dan mengakhiri pergerakan timnya untuk mengemas gol ke-28nya di liga musim ini, yang sekaligus menjadi gol pertamanya ke gawnag Duesseldorf.

Babak kedua diawali dengan Bayern yang masih belum mengendurkan tekanan. David Alaba melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan Kastenmeier, sebelum Kingsley Doman dan Serge Gnabry bekerja sama untuk membuka pergerakan yang berujung pada gol kedua Lewandowski.

Davies kemudian turut mengukir namanya di papan skor saat ia bergerak cepat dan menggunakan ketenangannya untuk menyelesaikan peluang yang menjadi gol penutup bagi kemenangan Bayern malam ini.



Susunan pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard (Alvaro Odriozola 62'), David Alaba, Lucas Hernandez (Michael Cuisance 46'), Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Kingsley Coman (Ivan Perisic 62'), Thomas Mueller (Joshua Zirkzee 75'), Serge Gnabry (Olivier Batista Meier 78'), Robert Lewandowski

Fortuna Duesseldorf (4-1-4-1): Florian Kastenmeier, Matthias Zimmermann (Jean Zimmer 67'), Mathias Jorgensen, Andre Hoffmann, Niko Giesselmann, Adam Bodzek, Steven Skrzybski, Alfredo Morales (Marcel Sobottka 57'(Thomas Pledl 73')), Kevin Stoeger (Valon Berisha 57'), Erik Thommy (Markus Suttner 66'), Kenan Karaman
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024