Formula 1 resmi mengumumkan delapan seri awal kalender revisi 2020

id formula1,formula one

Formula 1 resmi mengumumkan delapan seri awal kalender revisi 2020

Foto ilustrasi: Pebalap Red Bull Max Verstappen melewati bendera finis untuk memenangi balapan Formula 1 Grand Prix Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada 30 Juni 2019. Christian Bruna/Pool via REUTERS (Christian Bruna/Pool/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Formula 1 pada Selasa mengumumkan delapan seri awal dari revisi kalender musim 2020 yang telah disetujui oleh federasi otomotif internasional FIA.

Austria akan menjadi tuan rumah seri pembuka dengan menggelar dua Grand Prix pada 5 Juli dan 12 Juli di Red Bull Ring, Spielberg dilanjutkan dengan satu seri di Hungaria.

"Karena belum stabilnya situasi COVID-19 secara internasional, detail lebih luas kalender akan difinalisasi dalam beberapa pekan dengan harapan total 15-18 balapan sebelum akhir musim di Desember," demikian laman resmi FIA.

Seperti yang direncanakan sebelumnya, balapan pembuka akan digelar di sirkuit tertutup dan jika kondisi memungkinkan, balapan-balapan selanjutnya bisa saja dihelat terbuka untuk penonton.

"Kesehatan dan keselamatan dari semua yang terlibat akan tetap menjadi prioritas nomor satu, dengan FIA dan Formula 1 menerapkan rencana detail dan matang untuk memastikan balapan kami menjaga tingkat keselamatan yang tinggi dengan penerapan prosedur ketat."

Ajang Formula 2 dan Formula 3 juga akan digelar dengan jadwal yang sama.



Berikut ini daftar delapan seri awal di revisi kalender F1 2020:
3-5 Juli - Spielberg, Austria
10-12 Juli - Spielberg, Austria
17-19 Juli - Budapest, Hungaria
31 Juli- 2 Agustus - Silverstone, Inggris
7-9 Agustus - Silverstone, Inggris
14-16 Agustus - Barcelona, Spanyol
28-30 Agustus - Spa-Francorchamps, Belgia
4-6 September - Monza, Italia
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar