Chelsea aktifkan klausa pembelian Werner

id Timo Werner,Chelsea,leipzig,bursa transfer pemain,liverpool,liga inggris,liga jerman

Chelsea aktifkan klausa pembelian Werner

Penyerang RB Leipzig Timo Werner memberi apresiasi atas dukungan para suporter usai pertandingan melawan Frankfurt di Commerzbank-Arena, Frankfurt, Jerman pada 25 Januari 2020.(REUTERS/RALPH ORLOWSKI)

Klub-klub yang berminat masih harus menunggu sampai 15 Juni untuk mendapatkan harga sebenarnya pemain 24 tahun itu,...
Jakarta (ANTARA) - Chelsea dilaporkan mengambil langkah untuk mengaktifkan klausa harga minimal pembelian penyerang RB Leipzig Timo Werner.

Laporan yang dilansir ESPN pada Kamis itu membuat The Blues kini praktis mengungguli Liverpool dalam persaingan memperebutkan tanda tangan Werner, di mana sang pemain disebut-sebut disodori kontrak lima tahun dengan gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekan.

Klub-klub yang berminat masih harus menunggu sampai 15 Juni untuk mendapatkan harga sebenarnya pemain 24 tahun itu, dan Chelsea mencoba bergerak lebih gesit setelah mengetahui bahwa Werner juga berniat pindah ke Stamford Bridge.

Baca juga: Gareth Bale tidak mungkin kembali ke Liga Inggris

Liverpool telah sejak lama diketahui meminati Werner, di mana telah beredar rumor bahwa kedua klub kerap saling berhubungan dan sang pemain mengagumi manajer The Reds Juergen Klopp.

Meski demikian, Chelsea disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk mengalihkan bidikan utama mereka yakni penyerang Lyon Moussa Dembele jika terdapat peluang besar untuk mendaratkan Werner.

Chelsea sendiri berharap peluang untuk lebih banyak bermain dapat meyakinkan Werner untuk tidak merapat ke Anfield, di mana Liverpool saat ini masih memiliki trio andalan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Sebaliknya Chelsea masih berupaya membangun lini serangnya, dengan mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, sedangkan Pedro dan Willian bersiap hengkang dengan status bebas transfer.

Baca juga: Southampton resmi memperpanjang kontrak Shane Long

Chelsea telah mencari juru gedor yang baru di seantero Eropa selama berbulan-bulan, setelah mereka sangat mengandalkan Tammy Abraham musim ini.

Abraham tampil baik dengan catatan 15 gol di semua kompetisi, namun ia masih harus membuktikan diri di level tertinggi sehingga manajer Frank Lampard masih harus menambah jajaran penyerangnya.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar